Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menilai partainya hanya menyisakan kesempatan merapat ke Gerindra.

"Tinggal ke Gerindra, hanya belum final," katanya seusai pelantikan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Partai Golkar hingga saat ini belum mengumumkan secara resmi posisi yang akan diambil dalam pemilihan presiden. Hal yang sama kini juga tengah melanda Partai Demokrat.

Ia mengungkapkan, pembicaraan antara Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Minggu (18/5) malam, tidak menemui kesepakatan dan hanya melaporkan hasil rapimnas.

"Pertanggungjawaban disampaikan, bahwa dia sudah berusaha tapi tidak ada hasilnya baik dengan PDI Perjuangan. Harapannya sih memang dengan PDI Perjuangan, kalau mau bangun koalisi baru, dari kemarin sudah meredup," katanya.

Sementara dengan Partai Demokrat menurut dia, "Sudah tidak mungkin. Sudah selesai dari kemarin."

Terkait dengan dideklarasikannya politisi Golkar, Jusuf Kalla sebagai Calon Wakil Presiden dari Jokowi, menurut dia, sampai saat ini tidak ada dukungan dari partai.

"Sampai sekarang, belum, karena tidak mungkin berhubungan secara formal dengan kubu PDI Perjuangan, karena tadi malam sudah seperti itu," katanya.