Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik kemarin, Jumat (20/9), telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda, mulai dari Komedian Sule atau Entis Sutisna menjadi juru bicara tim pemenangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan pada Pilkada Jawa Barat hingga persiapan TNI AU di HUT TNI pada Sabtu (5/10).


1. Dedi Mulyadi: Sule jadi jubir karena mampu menyampaikan pesan ke warga

Bakal calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyebutkan Komedian Sule atau Entis Sutisna mampu menyampaikan pesan yang jauh lebih mengena ke masyarakat melalui guyonan, sehingga ditunjuk sebagai juru bicara tim pemenangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.

"Sule ini pelawak, dan saya percaya dia akan mampu menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat dengan guyonan yang menghibur gelak tawa nantinya," kata Dedi Mulyadi, di Subang, Jumat (20/9).

Selengkapnya baca di sini.


2. KRI GNR-332 tuntaskan misi di Australia ikuti Latma Kakadu 2024

Kapal perang Republik Indonesia KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR)-332 menuntaskan misinya berlayar ke perairan Darwin, Australia untuk mengikuti Latihan Bersama (Latma) Kakadu 2024 yang digelar oleh Angkatan Laut Australia dan diikuti oleh 19 negara.

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada (Koarmada) II TNI Angkatan Laut Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (20/9), menjelaskan KRI GNR-332 saat ini dalam pelayaran kembali ke markas di Surabaya, Jawa Timur, setelah mengikuti rangkaian latihan di perairan Darwin pada 12 September sampai dengan 19 September.

Selengkapnya baca di sini.


3. Megawati Soekarnoputri ziarah ke makam Imam Al Bukhari

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri melakukan ziarah ke makam Imam Al Bukhari di Desa Khartang, Kota Samarkand, Uzbekistan, Jumat (20/9).

Megawati tiba sekitar pukul 14.30 waktu setempat dengan mengenakan busana panjang warna merah berbalut kerudung putih. Putri presiden pertama RI Ir. Soekarno itu disambut oleh Wakil Gubernur Samarkand Rustam Kobilov dan Direktur Kompleks Imam Bukhari Maqsud Hoji.

Selengkapnya baca di sini.


4. PKS tak targetkan kursi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan bahwa partainya tidak menargetkan kursi menteri pada kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka setelah pasangan calon terpilih ini resmi sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024—2029 pada 20 Oktober mendatang.

Partai yang dipimpin oleh Ahmad Syaikhu itu, kata dia, bersikap rileks dalam menanggapi hal itu. Bagi PKS, yang terpenting ke depannya bisa terus berperan untuk kepentingan bangsa.

Selengkapnya baca di sini.


5. TNI AU siapkan demo kekuatan alutsista saat acara HUT TNI di Monas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono memastikan pihaknya akan menurunkan demo kekuatan alat utama sistem senjata (alutsista) dalam rangka perayaan HUT Ke-79 TNI yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10).

"Kami akan menyiapkan baik demo darat, peserta upacara, dan demo udara juga," kata Tonny saat ditemui di kawasan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (20/9).

Selengkapnya baca di sini.