Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta didominasi cerah berawan dengan suhu maksimal mencapai 33 derajat Celcius pada Sabtu.

Berdasarkan unggahan akun resmi Instagramnya @infobmkg yang dikutip di Jakarta, Sabtu, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur pada pagi hari diprediksi cerah sedangkan wilayah lain cerah berawan.

Kemudian pada Sabtu siang pukul 13.00 WIB, seluruh wilayah DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan dengan suhu mencapai puncaknya di kisaran 31-33 derajat Celcius.

Pada Sabtu sore, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cerah dengan suhu 30 derajat Celcius, sedangkan wilayah Jakarta lainnya dan Kepulauan Seribu cerah berawan dengan suhu berkisar antara 29-31 derajat Celcius.

Beralih pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan dan tidak terjadi hujan hingga Minggu dini hari.

Adapun untuk kecepatan angin di Jakarta berkisar 4 hingga 7 kilometer per jam, sedangkan Kepulauan Seribu berkisar 8-13 km per jam.

Kemudian, tingkat kelembapan udara diprakirakan berada pada kisaran 45 sampai dengan 89 persen.
Baca juga: Legislator desak DKI percepat pembangunan tanggul laut raksasa