Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan penulis lagu Tulus membawakan lagu-lagu dari album pertamanya yang bertajuk Tulus pada hari pertama festival musik Pestapora 2024.

"Hari ini saya akan membawakan lagu-lagu dari album pertama saya, yang hafal nyanyi bareng ya...," kata Tulus saat manggung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Tulus hanya punya waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri sebelum tampil membawakan lagu-lagu dalam album pertamanya di panggung Pestapora 2024.

Dia mengaku gugup, takut salah melafalkan lirik lagu-lagu dalam album pertamanya karena dia jarang menyanyikannya ketika manggung.

"Persiapannya hanya satu minggu, semoga teman-teman senang dan berkenan. Semoga saat saya bernyanyi tidak terlihat menghafal ya, karena memang lagunya jarang dibawakan," katanya.

Baca juga: Raisa hingga Tulus siap tampil di festival musik ZAP Fest 2024

Baca juga: Tulus ajak penonton Prambanan Jazz Festival bergoyang


Tulus mengungkapkan bahwa sempat ada lantunan nada yang kurang pas dia ketika menyanyi.

Di sela penampilannya, dia meminjam buku kumpulan lirik lagu dari seorang penggemar bernama Annisa untuk membawakan lagu yang berjudul "Kisah Sebentar."

Tulus kemudian menandatangani buku kumpulan lirik lagu dalam album pertamanya itu, dan bertanya apakah ada penggemar lain yang membawa buku yang sama dan ingin bukunya dia tanda tangani.

Tulus membawakan lagu "Teman Pesta", "Jatuh Cinta", "Tuan Nona Kesepian", "Teman Hidup", "Kisah Sebentar", dan "Sewindu" dari album Tulus di Pestapora 2024.

Dalam festival musik itu, dia juga menyanyikan lagu "Gajah", "Jangan Cintai Aku Apa Adanya", serta lagu-lagu dari album Monokrom dan Manusia.

Baca juga: Ali Mensan idolakan sosok Tulus sebagai penyanyi

Baca juga: Teater musikal adaptasi lagu Tulus siap digelar Agustus 2024