Jakarta (ANTARA) - Tiga orang meninggal dunia akibat kebakaran yang menghanguskan 13 unit rumah di Jalan Cipinang Baru RT 05/RW 18, Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, pada Jumat.

"Tiga orang meninggal dunia, yakni Kanaya (4), Rafka (3,5) dan Asyifa (1,5). Korban dibawa tim DVI Polri ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas
Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Abdul Wahid ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.
Menurut dia, kebakaran yang diduga disebabkan karena arus pendek (korsleting) listrik itu terjadi sekitar pukul 09.43 WIB.

"Menurut informasi warga, api berasal dari salah satu rumah warga di lantai 2. Ada tiga anaknya yang masih di dalam rumah sehingga ketiganya tidak terselamatkan," kata Wahid.

Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan 14 unit mobil pemadam dengan 70 personel untuk memadamkan si jago merah yang menghanguskan bangunan seluas 600 meter persegi (m2) itu.

Jumlah kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp1,8 miliar. Sedangkan 17 kepala keluarga (KK) dengan 70 jiwa yang terdampak kebakaran mengungsi ke Mushala Al Mujahidin.
Baca juga: DKI perkuat sinergi untuk cegah kebakaran akibat arus pendek listrik
Baca juga: Anggota DPRD DKI bina relawan untuk cegah kebakaran di Jakarta