Jakarta (ANTARA) - Yayasan Sahabat Almira Indonesia berkolaborasi bersama warganet membuka warung makan gratis untuk masyarakat yang kelaparan di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Dalam rilis yang disiarkan oleh pihaknya di Jakarta pada Kamis, pendanaan kegiatan itu didukung oleh para donatur yang berpartisipasi melalui media sosial, yakni Instagram @sahabatalmirahindonesia dan TikTok milik Ketua Yayasan Sahabat Almira Indonesia Humairoh Aziz Alkatiri.

“Harapannya agar Warung Makan Gratis Kota Depok ini bisa menjadi kebanggaan Kota Depok dan juga menjadi contoh bagi kota-kota lain untuk melakukan hal yang sama," kata Humairoh Aziz Alkatiri.

Warung Makan Gratis Kota Depok itu terletak di Jl. Raya Jakarta-Bogor, No.37 KM 34, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Melalui program Warung Makan Gratis, mereka menyediakan ratusan porsi makanan setiap harinya untuk warga sekitar tanpa memandang suku, agama, atau ras.

Baca juga: Sekjen Gerindra berharap warteg kecipratan program makan siang gratis
Baca juga: Warung di Kediri sediakan makanan gratis bagi warga tak mampu
Ia menyebutkan Yayasan Sahabat Almira Indonesia setiap harinya menyediakan 250 hingga 400 porsi makanan untuk warga yang membutuhkan

Warung Makan Gratis tersebut beroperasi dari Senin hingga Jumat, dan semua warga dipersilakan datang tanpa memandang latar belakang.

Humairoh berharap, program ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Semoga semakin banyak orang-orang baik yang tergerak untuk ikut serta dalam program ini, karena banyak warga yang terbantu dengan adanya Warung Makan Gratis," tutupnya.

Dengan langkah kecil ini, Yayasan Sahabat Almira Indonesia berharap dapat mengurangi angka kelaparan di Depok dan menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di sekitarnya. Ia juga mengajak masyarakat luas yang ingin ikut berkontribusi dalam mendukung program tersebut.

"Kami sangat terbuka kepada siapa saja yang ingin berdonasi dan membantu program Warung Makan Gratis ini,” imbuhnya.