Jakarta (ANTARA) - Sepatu lari menjadi salah satu perlengkapan wajib bagi para pelari, baik yang profesional maupun yang pemula. Kini, brand sepatu lari lokal tidak kalah kualitasnya dengan brand internasional.

Brand sepatu lari lokal pun menawarkan produk dengan kualitas unggul dan tentunya dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga layak untuk dipakai dan dibeli.

Hingga kini beberapa brand sepatu lari lokal mulai dilirik dan diminati para pencinta olahraga. Tidak hanya unggul dari segi kualitas dan harga, desain yang kekinian dan sporty membuat sepatu-sepatu lokal ini semakin digandrungi.

Berikut ini adalah rekomendasi sepatu lari lokal yang worthted dan terjangkau bagi para pelari.

1. Ortuseight - Hyperfuse 1.4 (Rp 599.000)


Sepatu lari Ortuseight Hyperfuse 1.4 didesain dengan midsole Cumulus OAM dan Ortshox dan material Compression Phylon yang memberikan bantalan ekstra pada kaki sehingga sangat nyaman digunakan untuk lari jarak jauh maupun aktivitas sehari-hari.
Hyperfuse juga dilengkapi karet sebagai daya cengkeram saat melangkah dan upper sepatu dengan teknologi Ortflow, bahan Jaquards mesh, PU Nosew untuk kenyamanan dan sirkulasi udara sepatu. Hyperfuse hadir dan cocok untuk Easy Run, Recovery Run, Tempo Run bahkan Long Run dengan harga Rp 599.000

2. 910 Nineten – Kishi Run (Rp 509.000)


Sepatu Kishi Run dari brand 910 Nineten dikenal dengan desain Daily Training Run yang mengikuti bentuk kaki, memberikan kenyamanan optimal saat berlari.
Dibuat dengan bahan upper NT-KNIT, bahan outsole Bubble Infused, dan bahan rubber, separu Kishi Run memiliki daya tahan yan kuat, kestabilan kaki, ringan, dan traksi yang kuat. Cocok untuk dipakai olahraga sehari-hari. Dengan harga yang ramah di kantong, Nineten Kishi RUn memiliki harga Rp 509.000

3. Ardiles - Nfinity Flash (Rp 377.860)


Ardiles Nfinity Flash hadir dengan desain sporty yang modern. Sepatu ini dilengkapi dengan Flash Speed dan Neo Foam+ pada bantalan empuk sehingga memberikan traksi yang baik di berbagai jenis permukaan.
Selain itu, Ardiles Nfinity Flash nyaman untuk digunakan baik dalam aktivitas lari jarak pendek maupun jauh. Harganya yang berada Rp 377.860, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari sepatu lari yang terjangkau.

4. League - AMP (Rp 299.500)


​​​​​​​League AMP adalah pilihan terjangkau dengan desain yang full color. Dengan karet yang padat pada bagian sol luar, memberikan kenyamanan dan mampu melintasi berbagai medan jalan.
Material yang breathable dan cushlite, membuat ringan, bantalan empuk, dan sistem ventilasi yang baik menjaga kaki tetap sejuk, bahkan saat digunakan untuk lari jarak jauh.

Dengan harga Rp 299.500, League AMP menjadi pilihan tepat untuk pelari pemula atau yang mencari sepatu harian yang nyaman.
5. League - Articuno U (Rp 374.500)


​​​​​​​League Articuno U menawarkan kombinasi antara desain minimalis dengan teknologi unggulnya. Sepatu ini menggunakan bahan EVA dan sol karet yang padat, memberikan keringanan dan fleksibel saat berlari. Selain itu, sepatu breathable ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik untuk kenyamanan kaki.
Dengan harga yang berada di kisaran Rp 374.500, sepatu ini tidak hanya worthted untuk olahraga lari tetapi juga nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

6. Eagle - Run Breaker (Rp 278.910)


​​​​​​​Eagle Run Breaker adalah sepatu lari lokal yang menawarkan kenyamanan dan daya tahan yang kuat. Sepatu ini dilengkapi breathable upper bahan sandwich mest yang ringan, Toecap Guard pada bagian depan kaki untuk melindungi dari benturan, dan Back Counter Stabilizer untuk menjaga kestabilan kaki saat berlari.
Dengan harga di bawah Rp 278.910, Eagle Run Breaker adalah pilihan yang pas bagi pelari yang ingin mendapatkan sepatu berkualitas dengan harga bersahabat.

7. Specs - Sepatu Running Vortex Sv (Rp 699.800)


​​​​​​​Specs Vortex SV adalah sepatu lari premium dengan harga terjangkau. Dengan mesh ultra-breathable pada upper agar kaki tetap sejuk, sistem bantalan midsole Substance 1 yang kuat dan dukungan
stabilitas kaki yang maksimal, sepatu ini membantu pelari dalam kecepatan optimal di lintasan.
Harga yang dibandrol sekitar Rp 699.800, memiliki kualitas yang lebih baik dan teknologi yang lebih canggih, cocok untuk pelari yang mencari sepatu lari unggul.

8. Unerd - Performance Fly Racer Chrome (Rp 369.000)


​​​​​​​Unerd Performance Fly Racer Chrome menawarkan desain futuristik berkonsep Feel Different dengan teknologi Fly Racer. Sepatu ini dirancang untuk memberikan daya tahan tinggi serta kenyamanan
dan kestabilan kaki saat berlari, ditambah terdapat transparent mesh agar sirkulasi udara sepatu tetap terjaga.
Dengan harga Rp 369.000, sepatu ini merupakan pilihan tepat bagi pelari yang menginginkan sepatu stylish dengan performa yang optimal.


Baca juga: 7 rekomendasi sepatu lari pria terbaru dan harganya

Baca juga: 8 referensi sepatu lari terbaik tahun 2024

Baca juga: 8 sepatu lari Ortuseight terbaru beserta harganya