Kabupaten Bogor (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan penghargaan dan menetapkan RSUD Cibinong Jawa Barat sebagai fasilitas kesehatan yang komitmen terhadap program Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN.

Direktur RSUD Cibinong dr Yukie Meistisia A Satoto menerima penghargaan tersebut sebagai RSUD terbaik kedua kategori fasilitas kesehatan dalam Pertemuan Nasional Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan tahun 2024 di Jakarta, Kamis.

“Tentunya ke depan kami akan terus meningkatkan mutu pelayanan kami, agar para pasien khususnya pasien BPJS mendapatkan pelayanan yang mudah, cepat, dan setara,” kata dr Yukie.

Ia menjelaskan, RSUD Cibinong terus berusaha menjaga mutu layanan dan akuntabel, karena sudah menyandang Universal Health Coverage (UHC), sebagai fasilitas kesehatan rujukan regional.

Sementara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Ichwansyah Gani mengaku bangga atas capaian RSUD Cibinong dengan kolaborasi bersama BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan kepada peserta JKN.

“Harapan kami ke depan dapat terus menjaga kemitraan yang sudah terjalin dengan baik, dan penghargaan ini bisa menjadi pemicu bagi RSUD Cibinong untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi, tidak hanya RSUD Cibinong, namun semua rumah sakit lainnya di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Ichwan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Republik Indonesia Ali Ghufron Mukti juga terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah menyukseskan program JKN tahun 2024.

"Di mana kita ditargetkan meraih UHC, dan Alhamdulillah Indonesia sudah mencapai itu dalam kurun 10 tahun, yang merupakan tercepat di dunia," kata Ali.

Menurut dia, Inovasi Mobile JKN Indonesia sudah sangat maju dibandingkan dengan negara lainnya, termasuk Amerika Serikat.

"Saat ini kita kembangkan command center yang bisa memonitor faskes seluruh Indonesia bukan hanya rumah sakitnya tapi juga dokter-dokternya," ujarnya. (KR-MFS)