Deli Serdang (ANTARA) - Tim putri DKI Jakarta mempertahankan medali perunggu setelah mengalahkan Jawa Tengah pada pertandingan perebutan tempat ketiga PON Aceh Sumut 2024 cabang olahraga Bola Voli Indoor di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis siang. Pada pertandingan ini DKI Jakarta memgamankan kemenangan lewar pertandingan panjang dengan skor 3-0 (25-14, 29-27 dan 25-15).

Hasil ini membuat DKI Jakarta mempertahankan medali perunggu bola voli indoor, setelah pada edisi PON Papua tiga tahun lalu, Cindy Tiara Berliyan serta kolega sama-sama berada di tempat ketiga.

Pada set pertama DKI tampil agresif dan dominan serta sempat banyak mendulang poin sehingga meninggalkan Jateng. DKI akhirnya menang dengan skor 25-13.

Memasuki set kedua, Jateng mulai panans dan memberikan perlawanan sengit, meskipun begitu DKI tetap tampil solid sehingga skor ketat terus terjadi.

Selanjutnya kejar-kejaran angka terus terjadi dab bahkan berlanjut ke rubber game, namun akhirnya DKI dapat mengamankan set ketiga dengan skor 29-27.

Ketika set ketiga, DKI kembali menunjukkan dominasinya, bahkan skuad asuuan Eko Waluyo tercatat mampu unggul dengan 10 angka pada kedudukan 20-10.

Berada di atas angin, DKI semakin mengandalikan permainan dan terus mendulang poin hingga akhirnya mampu menutup set ketiga dengan kemenangan 25-15.

Baca juga: Bola Voli - Risco waspadai komposisi tim Jatim yang berbeda

Baca juga: Tim bola voli putri Jawa Timur melaju ke final tantang Jawa Barat