Banda Aceh (ANTARA) - Tim bola basket putri 3x3 D.I Yogyakarta melangkah ke babak semifinal usai mengandaskan Riau dengan skor 21-10 pada babak perempat final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, Kamis.

Di babak semifinal nantinya Angelica Jennifer Candra dan kawan-kawan telah ditunggu lawan kuat yakni Sulawesi Selatan yang telah memastikan terlebih dahulu tiket semifinal usai menjadi juara pul A.

Memulai pertandingan kedua tim bermain begitu terbuka dan saling berbalas serangan dan kejar mengejar poin. Yogyakarta terus mencoba menekan Riau namun kedudukan tetap berimbang 6-6.

Di pertengahan pertandingan aksi-aksi dari Angelica Jennifer Candra mampu membawa Yogyakarta unggul tiga poin, 9-6.

Dalam posisi unggul, Yogyakarta kian tampil dominan dan memanfaatkan free throw yang disebabkan pelanggaran pemain Riau. Yogyakarta kian nyaman dengan memperlebar jarak menjadi 13-6.

Natasya Amelia Putri dan kawan-kawan terus menemui titik buntuk untuk memperkecil kedudukan karena Yogyakarta mampu bermain lebih rapi. Di penghujung pertandingan aksi lay-up dari Lidwina Ruth Riratri Dwi Saputri membawa Yogyakarta menang dengan skor 21-10.

Sementara di pertandingan perempat final lainnya yang mempertemukan antara Sumatera Utara menghadapi Jawa Barat kemenangannya diamankan oleh Jawa Barat. Cintiane Oktaviane dan kawan-kawan memastikan tiket ke semifinal usai menang dengan skor 21-12.

Nantinya di babak semifinal Jawa Barat akan bersua menghadapi Jawa Timur yang telah mengamankan tiket ke semifinal otomatis karena juara pul B.

Baca juga: Basket 3x3 putra Jabar bungkam Jatim 18-16 di laga perdana

Baca juga: Basket 3x3 - Yogyakarta raih kemenangan kedua usai tekuk Jakarta 18-14