New Delhi & Singapura--(ANTARA/Business Wire)-- People Matters, sebuah platform komunitas sosial dan karier, meluncurkan studi industri SDM terbesar di Asia Pasifik dan Timur Tengah. Laporan tersebut menyoroti kondisi SDM yang terus berkembang serta pergeseran strategis yang diharapkan dalam 12-18 bulan ke depan. Laporan ini menunjukkan bahwa talenta merupakan salah satu kekuatan yang membentuk prospek pertumbuhan bisnis, dan tenaga kerja yang terampil, sigap, dan siap secara digital sangat penting bagi kesuksesan bisnis.

Untuk menilai dampak dari lingkungan ekonomi dan teknologi yang terus berkembang terhadap industri SDM, SHRPA Research 2024 mensurvei lebih dari 1.300 orang dan mewawancarai lebih dari 25 CXO, pemimpin SDM, mitra teknologi SDM, serta para investor di Asia Pasifik dan Timur Tengah. People Matters meluncurkan laporan ini untuk membantu para pemimpin SDM dan CXO meningkatkan efektivitas SDM serta membuat keputusan teknologi dan SDM yang berdampak. Laporan ini juga membekali para mitra teknologi dengan wawasan yang menyeluruh mengenai kebutuhan dan pola pikir pembeli.



“Terinspirasi oleh Sherpa—garda terdepan dan ahli di medan paling bergunung-gunung di dunia—penelitian ini bertujuan untuk menjadi navigator bagi Anda di lanskap SDM. Dengan proyeksi pertumbuhan yang tinggi, riset ini menawarkan sumber kebenaran bagi SDM, bisnis serta mitra teknologi. Wawasan ini akan sangat penting dalam membantu industri SDM melepaskan gelombang baru dampak bisnis.”
– Pushkaraj Bidwai, CEO, People Matters



Berbagai temuan utama yang terdapat dalam laporan ini meliputi:



    • 89% pemimpin mengatakan bahwa mempertahankan produktivitas tinggi, dan 84% berpendapat bahwa mengadopsi berbagai teknologi merupakan tantangan utama bagi talenta dan teknologi yang mempengaruhi kinerja bisnis secara signifikan.
    • 77% pemimpin mengatakan bahwa mereka siap untuk beradaptasi dan berkembang, akan tetapi pelaksanaan perubahan itu masih sulit dilakukan.
    • Meningkatkan produktivitas dengan mendongkrak AI/analitik masih menjadi hambatan yang signifikan. Rata-rata, 53% pemimpin Asia Tenggara tidak puas dengan kemampuan mereka dalam melakukan hal ini, disusul oleh Timur Tengah (52%), India (49%), dan Australia & Selandia Baru (48%).
    • 38% pemimpin, CXO, dan pendiri perusahaan teknologi SDM memperkirakan pasar teknologi SDM berkembang sekitar 25%-50% dalam waktu dekat. Bahkan dengan rencana investasi yang besar, para pemimpin SDM terus berjuang untuk berinvestasi pada infrastruktur teknologi yang berkelanjutan.



Untuk mengunduh laporan lengkapnya, klik di sini.



Tentang People Matters



People Matters adalah platform komunitas dan media untuk para pemimpin SDM dan Talenta terbesar di Asia. Kami merancang pengetahuan dan pengalaman bagi lebih dari 500.000 pemimpin talenta dan bisnis. Berbagai platform media, acara, serta riset kami memungkinkan para pemimpin SDM dan bisnis untuk menjadi jawabannya.



Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54123146/en



Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.



Kontak
Cheshta Dora, Head - Research, Content & Community, People Matters, cheshta.dora@gopeoplematters.com



Sumber: People Matters