Jakarta (ANTARA) - Mercedes-AMG telah meluncurkan versi GT baru yang terinspirasi dari Formula 1, Mercedes-AMG GT 63 PRO 4MATIC+ Motorsport Collectors Edition.

Menurut siaran Autocar pada Rabu (18/9), versi GT baru berdasarkan AMG GT 63 Pro yang berfokus pada lintasan balap ini coraknya meniru mobil F1 W14 dan W15 merek tersebut dari musim 2023 dan 2024.

Kendaraan berwarna metalik Obsidian Black ini memiliki bintang Mercedes lukisan tangan dan garis-garis kontras dengan warna Petronas, perusahaan sponsor utama.

Warna biru aqua perusahaan petrokimia tersebut ditampilkan di sekitar skirting mobil, garis bahu, roda 21 inci, dan kaliper rem.

Baca juga: Mercedes-Benz akan tingkatkan investasinya di China

Baca juga: Kimi Antonelli bergabung dengan Mercedes untuk F1 2025

Motorsport Collectors Edition juga mendapatkan AMG Night Package, yang mengubah lapisan elemen krom standar mobil termasuk gril radiator dan emblem bintang Mercedes menjadi hitam.

Bagian dalam kendaraan ini mencakup jok berlapis kulit nappa hitam dan kain mikrofiber dengan jahitan berwarna aqua Petronas. Kusen pintunya juga diberi lampu dengan warna Petronas.

Sebanyak 200 unit Motorsport Collectors Edition GT 63 Pro semuanya akan dilengkapi dengan penutup mobil spesial.

Motorsport Collectors Edition GT 63 Pro merupakan AMG GT kedua yang memakai corak yang terinspirasi dari F1 setelah Edisi P One dari mobil generasi sebelumnya.

Mercedes belum mengumumkan harga mobil tersebut, tetapi kemungkinan akan lebih mahal dari edisi reguler GT 63 PRO 4MATIC+​​​​​​​ yang diluncurkan dengan harga 190.000 pound sterling atau sekira Rp3,8 miliar menurut siaran Cars UK.

Baca juga: Huawaei dan BAIC hadirkan sedan mewah lawan Mercedes-Benz EQS

Baca juga: Mercedes-Benz dapat lisensi uji coba kendaraan otonom di China