Perusahaan Hidrogen Rintisan Ini Akan Menggunakan Dana Tersebut Untuk Mempercepat Komersialisasi Elektroliser Alkali Dengan Kepadatan Daya Volume 20 Kali Lebih Tinggi

Hawthorne, Calif.--(ANTARA/Business Wire)-- Hgen adalah produsen hidrogen bersih untuk mendekarbonisasi industri berat. Hari ini Hgen mengumumkan penutupan putaran pendanaan awal sebesar $5 juta. Penggalangan dana ini dipimpin oleh Seven Seven Six dengan partisipasi Founders Fund dan Fontinalis Partners. Hgen akan menggunakan pendanaan ini untuk mempercepat penggunaan teknologinya secara komersial di lokasi pelanggan.



Hampir 100 juta metrik ton hidrogen yang berasal dari bahan bakar fosil setiap tahun diproduksi untuk digunakan dalam proses industri dan proses bahan kimia. Didirikan pada tahun 2021, Hgen berupaya mendekarbonisasi pasar senilai lebih dari $100 miliar ini dengan memproduksi hidrogen bersih dari air dan listrik melalui elektroliser alkalinya - yakni kelas teknologi elektroliser dengan biaya minimum terendah, sehingga siap mencapai target biaya hidrogen bersih.



Hgen telah mengembangkan elektroliser alkali dengan kepadatan daya volume 20 kali lebih tinggi dibandingkan elektroliser alkali konvensional, sehingga menghasilkan sistem 20 kali lebih kecil yang mampu memproduksi jumlah hidrogen yang sama. Kepadatan daya tinggi ini dihasilkan oleh sel pembangkit hidrogen milik Hgen, yang 9% lebih efisien dan 6 kali lebih tipis dibanding sel-sel alkali standar. Hasilnya adalah elektroliser yang lebih kecil dan lebih hemat biaya.



"Pemasangan elektroliser zaman sekarang tampak seperti proyek konstruksi petrokimia khusus - dibuat khusus dan mahal. Modul pra rakitan kami mencakup Balance of Plant, menghindari desain khusus dan konstruksi di lokasi yang membengkakkan biaya proyek hidrogen saat ini," kata CEO Hgen, Molly Yang.



Dengan dukungan awal dari Breakthrough Energy Fellows, Hgen meningkatkan teknologinya dari prototipe peralatan minimal menjadi demonstrasi skala industri yang dijalankan di fasilitas Hawthorne. Kini Hgen berfokus pada penerapan teknologinya di lokasi pelanggan.



Kata pendiri dan salah satu mitra Seven Seven Six, Alexis Ohanian, “Hgen mengumpulkan tim ahli yang hebat dari SpaceX dan Tesla, yang pernah mengembangkan teknologi kompleks yang lebih baik dan lebih cepat daripada perusahaan terdepan lainnya dan sekarang melakukan terobosan dalam elektrolisis alkali.”



"Daya tarik komersial Hgen membuktikan keunggulan kinerja teknologi mereka, dan kami sangat antusias mendukung mereka dalam perjalanan ini," kata mitra pendiri Seven Seven Six, Katelin Holloway.



Hgen membuka lowongan pekerjaan di Los Angeles.



Tentang Hgen:



Hgen memproduksi hidrogen bersih untuk mendekarbonisasi industri berat. Elektroliser alkali efisiensi tinggi milik Hgen mengubah air dan listrik menjadi hidrogen bersih, yang digunakan sebagai bahan baku dalam proses industri seperti produksi bahan kimia dan produksi baja. Ketahui lebih lanjut di www.hgen.com.



Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.



Kontak



Sumber: Hgen