Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terpopuler kemarin yang menarik untuk disimak, mulai dari dampak gempa Bandung yang menyebabkan puluhan orang luka-luka hingga PKB umumkan susunan pengurus. Berikut rangkuman beritanya : 1. BPBD Jabar: 20 orang alami luka akibat gempa Bandung Rabu pagi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan untuk sementara dilaporkan 20 orang mengalami luka ringan, sedang, dan berat, akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Bandung pada Rabu pagi. Selengkapnya di sini.

2. Suku bunga BI atau BI-Rate turun jadi 6 persen

Bank Indonesia (BI) menurunkan suku bunga acuan atau BI-Rate sebesar 25 bps menjadi 6 persen.

Suku bunga deposit facility dan suku bunga lending facility juga turun 25 bps menjadi masing-masing 5,25 persen dan 6,75 persen. Selengkapnyadi sini.

3.BMKG: Hoaks, isu bakal ada gempa susulan lebih besar di Bandung

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan isu akan adanya gempa susulan yang lebih besar di Kabupaten Bandung dengan rentang waktu dua jam sejak guncangan 5.0 magnitudo adalah suatu kebohongan atau hoaks. Selengkapnya di sini.


4.Gerindra: Makan bergizi gratis ikhtiar Prabowo tingkatkan kualitas SDM
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan program makan bergizi gratis adalah ikhtiar presiden terpilih Prabowo Subianto untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk menyiapkan Indonesia Emas 2045. Selengkapnya di sini.

5.Cak Imin umumkan susunan Ketua Harian DPP PKB 2024-2029

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengumumkan susunan Ketua Harian PKB masa bakti 2024–2029 melengkapi susunan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB yang telah diumumkan sebelumnya. Selengkapnya di sini.