Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen DKI Jakarta meraih predikat juara umum cabang olahraga bridge Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 setelah meraih empat medali emas dalam rangkaian pertandingan yang digelar pada 9 September sampai 18 September 2024.

DKI Jakarta unggul dalam perolehan medali dengan meraih empat emas, dua perak, dan satu perunggu. Ada pun DKI Jakarta menyabet medali emas di empat nomor pertandingan yakni beregu putri, beregu campuran, pasangan putra, dan pasangan putri.

Di nomor pasangan putri, DKI Jakarta membawa pulang tiga medali sekaligus yakni emas, dan perak, dan perunggu. Perak kedua diperoleh tim mereka di nomor beregu putra.

Sedangkan di nomor beregu putri, DKI Jakarta memperkuat posisinya sebagai kontingen yang tidak pernah gagal meraih emas di nomor tersebut sejak PON 1996.

Di posisi kedua klasemen perolehan medali, ada Sulawesi Utara dengan satu emas, disusul oleh Jawa Timur di posisi ketiga dengan dua perak dan tiga perunggu.

Pada peringkat keempat ada Jawa Tengah dengan perolehan satu perak dan satu perunggu. Kemudian, di peringkat kelima ada tuan rumah Aceh yang memperoleh dua perunggu, sama dengan yang diraih Sumatera Selatan di peringkat keenam.

Terakhir, di posisi ketujuh ada Kalimantan Barat yang memperoleh satu perunggu.

Baca juga: Jakarta amankan emas bridge beregu putri dan campuran