Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Jawa Barat mendominasi final tujuh nomor seni gerak cabang olahraga tarung derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan menempatkan setidaknya satu atlet mereka di partai puncak seluruh nomor tersebut.

"Ada tujuh nomor pertandingan di babak final yang akan memperebutkan tujuh medali emas yang digelar di babak final pada Kamis (19/9) di Bale Meuseuraya Aceh," kata Sang Guru Badai di Banda Aceh, Rabu.

Ketujuh nomor seni gerak itu mulai dari ranger tunggal putri, getar berpasangan putri, ranger beregu putri, ranger tunggal putra, getar berpasangan putra, gharang beregu putra dan getar beregu campuran.

Jawa Barat berhasil meloloskan atlet seni gerak mereka setelah berhasil lolos dari babak penyisihan dan bertarung di partai final pada Kamis (19/9).

Di nomor ranger tunggal putri atlet Jabar Jingga Matahari Drajat akan berhadapan dengan atlet Jateng Hervina Nur dan atlet Kaltim Sasva Vannes.

Pada nomor seni getar berpasangan putra kontingen Jabar diwakili Muhammad Nabil dan Triaji akan mengadapi pasangan Sumbar Alex S dengan Alfadli Jambak serta wakil NTB I Made Agung dengan Arkan Fawwaz.

Baca juga: 28 atlet perebutkan 14 medali emas di cabang tarung derajat
Baca juga: Kaltim loloskan atlet ke enam nomor pertandingan final tarung derajat


Nomor seni beregu putri, wakil Jabar Ajeng Nur Akmalia, Salsa Loka dan Dila Nisrina akan menghadapi atlet tuan rumah Aceh Ella M, Khairatun, dan Vira serta wakil Jateng Febri Nadya, Hervina, dan Esatarya.

Selanjutnya nomor seni ranger tunggal putra, atlet Jabar Hazar Sagara akan menghadapi Ricky Alvian dari Kaltim dan M Audie Lakasa dari Aceh.

Di nomor getar berpasangan putri, kontingen Jabar diwakili Salsa loka dengan Putri Fhonnia, Nur Hairiyah dengan Yani Dwi dari Sumut serta Rika Handayani dengan Ella M dari Aceh.

Selanjutnya di nomor seni gharang beregu putra Jawa Barat diwakili Rizky N, Andyka, dan M Nabil akan menghadapi Deni Karya, Fabio Salfa, dan M Ari Susendra dari Jateng serta M Audie, Hengki, dan M Ikhsan dari Aceh.

Serta nomor seni terakhir, nomor getar beregu campuran Jawa Barat diperkuat Rizky N, Andyka, Ajeng, dan Dilla.

Mereka menghadapi Daffa N, M Marcel, Sasva Vannes, dan Georgina dari Kaltim dan atlet tuan rumah Aceh M Arif, Dzikri Ilham, Ade Salsabila, dan Vira Nadya.

Baca juga: Bola Voli - Risco waspadai komposisi tim Jatim yang berbeda
Baca juga: Jakarta amankan emas bridge beregu putri dan campuran