Medan, Sumatera Utara (ANTARA) - Sebanyak 38 personel keamanan telah memastikan pertandingan golf PON Aceh-Sumatera Utara 2024 di Royal Sumatra Golf Course pada 12-18 September 2024 berjalan kondusif, kata Koordinator PAM Venue Cabang Olahraga Golf dan Kepala Seksi Pengawasan Kompol Zulkifli Harahap.

Mereka terdiri dari 22 polisi, enam tentara, enam petugas Satpol PP, dan empat petugas lainnya.

"Tidak ada kendala apa pun di lapangan selama tujuh hari pelaksanaan," kata Zulkifli di Medan pada Rabu.

Ia mengatakan pengamanan lapangan golf merupakan bagian dari Operasi Hatra Toba yang diterapkan di semua lokasi pertandingan PON 2024 di wilayah Sumatera Utara.

Baca juga: Theodore Tan cetak "hole in one" pada pertandingan golf PON 2024

Ke-22 polisi yang dikerahkan berasal dari Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan Polsek Pancur Batu, sedangkan atpol PP berasal dari Satpol PP Kota Medan.

"Semua berjalan dengan, baik mulai dari panitia pelaksana, wasit, peserta, ofisial, serta penonton yang hadir seluruhnya tertib," kata Zulkifli, seraya mengatakan pengamanan lokasi pertandingan golf di Royal Sumatra Golf Course dimulai pukul 07.00 WIB.

DKI Jakarta menjadi juara umum golf PON 2024 setelah mengumpulkan tiga medali emas dan satu medali perak dari empat nomor pertandingan, disusul Sumatera Utara pada peringkat kedua dengan dua medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu, serta Jawa Tengah pada posisi ketiga dengan satu medali emas dan satu perak.

Baca juga: DKI Jakarta juara umum cabang golf PON 2024 usai sabet 3 medali emas