Jakarta (ANTARA) - Jenama botol susu bayi Pigeon meluncurkan botol susu ramah lingkungan pertama di Indonesia bernama New SofTouch Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck yang dikembangkan melalui riset khusus.

"Kami memperkenalkan generasi baru SofTouch Nursing Bottles yang memberikan kenyamanan bagi bayi layaknya menyusu secara langsung," kata Managing Director Pigeon Masataka Hongo, dikutip dari keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Botol tersebut sekarang menggunakan bahan ramah lingkungan sebagai bagian dari komitmen Pigeon untuk menciptakan dunia yang baby-friendly, sambungnya.

Produk tersebut dikembangkan melalui riset proses menyusu ASI secara alami demi memberikan kenyamanan pada bayi.

Baca juga: Tips merawat botol susu bayi

Menariknya, produk botol tersebut menggunakan 20 persen bahan Biomass-PP, yang telah disertifikasi oleh International Sustainability and Carbon Certification (ISCC).

Biomass-PP merupakan plastik yang lebih ramah lingkungan karena terbuat dari bahan terbarukan yang biasa digunakan dalam industri makanan dan kehutanan, seperti cooking oil & wood-derived tall oil.

Biomass-PP yang digunakan memiliki jejak karbon 70 persen lebih rendah dibandingkan dengan PP berbasis fosil karena penggunaan bahan baku berbasis bio. Produk ini telah memenuhi standar keamanan internasional EN14350 dan aman digunakan bagi anak-anak berusia 0 hingga 48 bulan.

Hal ini juga menjadikan New SofTouch Nursing Bottle Biomass-PP Wide Neck sebagai botol susu ramah lingkungan pertama di Indonesia.
"Ini kami lakukan untuk dapat berkontribusi dalam menciptakan generasi-generasi emas di masa mendatang,” tutup Hongo.

Baca juga: Waspadai "Bisphenol A" Pada Botol Susu Bayi

Baca juga: Iwet Ramadhan desain botol susu batik