Deli Serdang (ANTARA) - Tim voli putra Jawa Tengah melaju ke partai final PON Aceh Sumut 2024 cabang olahraga Bola Voli Indoor setelah mengalahkan DKI Jakarta 3-0 pada semifinal di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Rabu sore.

Sejak pertandingan dimulai, Kaula Nurhidayat serta kolega dapat tampil dominan serta solid atas DKI Jakarta dan membuat mereka menang 25-21, 25-17 dan 25-23.

Selanjutnya pada partai final PON Aceh Sumut 2024, tim bola voli putra Jateng akan berhadapan dengan Jawa Barat atau Jawa Timur di GOR Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis (19/9) pukul 13.30 WIB.

Pada set pertama, kedua tim bermain dengan percaya diri dan berupaya untuk mengungguli lawannya, namun persaingan ketat terus terjadi.
Selanjutnya Jateng secara perlahan dapat menjaga keunggulan atas DKI, hingga padq akhirnya mereka mampu mengamankan kemenangan dengan skor 25-21.

Memasuki set kedua, Jateng semakin percaya diri dan memperagakan permainan meyakinkan, bahkan mampu unggul sembilan angka pada kedudukan 19-10 dan sehingga memaksa DKI melakukan time-out.

Selepas time-out, DKI tercatat dapat memangkas jarak menjadi enam angka pada kedudukan 15-21, meskipun begitu Jateng berusaha untuk tidak tinggal diam.

Selanjutnya Jateng secara perlahan-lahan dapat menambah angka dan akhirnya menyegel set kedua dengan kemenangan 25-17 atas DKI.

Ketika set ketiga dimulai, DKI langsung memperagakan permainan agresif dan sempat unggul 3-0 atas Jateng, salah satunya lewat smash Dio Sapto.

Sempat kehilangan fokus dan konsentrasi pada awal set ketiga, Jateng selanjutnya mampu membalikkan keadaan dan berbalik unggul atas DKI dengan skor 7-6.

Selanjutnya Jateng terus menjaga keunggulan atas DKI, sempat dipangkas jaraknya, namun pada akhirnya skuad asuhan M. Hajid dapat menang dengan skor 25-23


Baca juga: Voli pasir - Kalahkan Jabar, Dela-Devi sumbang emas untuk Jawa Tengah

Baca juga: Voli pasir - Putri Jawa Tengah dan Jawa Barat berebut emas PON 2024

Baca juga: Bola Voli - Agus pastikan Jateng tampil tanpa beban lawan Jabar