Jakarta (ANTARA) - Mengenakan atribut olahraga yang tepat sangat penting untuk menghindari terjadinya cedera dan menjaga kenyamanan tubuh saat bergerak, terutama pada olahraga lari.

Salah satu atribut penting saat berolahraga lari adalah sepatu lari atau sepatu running. Salah satu merek sepatu populer yang selalu menjadi pilihan utama adalah Nike.

Baru-baru ini, Nike meluncurkan sepatu lari terbaru yang dirancang dengan meningkatkan kenyamanan, kualitas, dan style yang lebih memukau.

Sepatu lari terbaru dari Nike hadir dengan berbagai desain yang berbeda dan dapat digunakan untuk laki-laki hingga wanita.

Apa saja koleksi terbaru Nike? Berikut adalah rekomendasi sepatu lari Nike terbaru yang cocok dipakai saat berolahraga bahkan aktivitas lainnya.

1. Air Pegasus Wave

Sepatu ini tampil dengan perpaduan warna Coconut Milk dan Picante Red yang menampilkan kesan klasik tahun 2000an, namun tetap stylish. Model sepatu ini memiliki desain minimalis dan kenyamanan sol sepatu tengah dengan bantalan Nike Air yang menutupi seluruh bagian sepatu.

Koleksi sepatu lari ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari atau olahraga lari. Sepatu Nike Air Pegasus Wave ini dibandrol dengan harga Rp 2.489.000

2. Nike Pegasus Trail 5 GORE-TEX

Sepatu ini dirancang khusus untuk pelari yang membutuhkan perlindungan ekstra dan tampil stylish. Pada bagian atas diberikan lapisan GORE-TEX, sepatu ini tahan air sehingga cocok digunakan di jalan yang basah atau berlumpur.

Sol tengah busa ReactX memiliki bantalan empuk, sehingga memberikan kenyamanan saat berjalan atau berlari dalam lintasan. Terdapat tiga koleksi variasi warna dengan perpaduan putih, merah muda, dan hitam, Nike Pegasus Trail 5 dapat dibeli harga Rp 2.669.000.

3. Nike Revolution 7

Sepatu Nike Revolution 7 adalah pilihan yang ekonomis bagi pelari pemula. Dengan desain yang sederhana dan material karet sepatu yang ringan, sepatu ini memberikan kenyamanan saat berlari.

Sol sepatu yang empuk dapat mengurangi tekanan pada kaki, sehingga cocok untuk lari santai atau aktivitas harian. Dengan harga Rp 809.000, Anda sudah dapat memiliki sepatu lari stylish ini yang tersedia dalam empat warna, full hitam, full putih, paduan hitam dan putih, dan hijau tosca.

4. Nike Downshifter 13

Sepatu Downshifter 13 adalah pilihan sepatu yang terjangkau dari Nike. Sepatu ini dirancang dengan bantalan yang empuk dan daya tahan yang kuat, sehingga menjaga kaki tetap nyaman selama berlari.

Cocok bagi pelari pemula yang mencari sepatu dengan kualitas yang baik dan tetap terlihat modern. Koleksi sepatu ini terlihat praktis dan menggunakan kulit breathable. Nike Downshifter 13 telah tersedia lima warna, Ashen Slate, Sail, Pure Platinum, Obsidian dengan harga Rp 899.000.

5. Nike Winflo 11

Koleksi sepatu ini dirancang dengan kualitas dan harga yang unggul. Nike Winflo 11 memiliki bantalan yang nyaman dengan desain aerodinamis, sehingga cocok untuk berlari cepat dan nyaman.

Sol karet pada bagian bawah memberikan daya tahan yang baik di berbagai permukaan jalan. Perpaduan warna merah muda, cream, putih, hitan, biru muda dengan tujuh koleksi warna sepatu ini, Nika Winflo 11 memiliki harga Rp 1.549.000


6. Nike Interact Run

Sepatu Nike ini dirancang khusus pelari yang menginginkan kenyamanan dan sepatu yang ringan. Nike Interact Run memiliki bagian atas Flyknit yang ringan dan sol tengah busa yang empuk.

Memiliki tampilan desain gaya kasual dan fungsional, cocok untuk berolahraga lari atau kegiatan harian lainnya. Nike Interact memiliki delapan koleksi warna dalam perpaduan hitam, abu-abu, putih, merah dan biru dengan harga jual Rp 1.199.000.

7. Nike Juniper Trail 2

Sepatu ini ideal bagi mereka yang menyukai berjalan bahkan lari di lintas alam. Nike Juniper Trail 2 memiliki traksi yang kuat saat berada di jalan aspal, berlumpur, dan berbatu.

Bagian atas sepatu terbuat dari bahan yang tahan lama dan mendukung perlindungan kaki saat berlari di alam bebas. Nike Juniper Trail 2 dibandrol harga Rp 1.149.000 dengan dua koleksi warna yang dipadu warna cream, hijau rosca, biru, dan hijau tua.

8. Nike Structure 25

Sepatu Structure 25 dirancang untuk memberikan kestabilan bagi pemakainya, sehingga sangat cocok bagi pelari. Penggunaan kombinasi busa Cushlon 3.0 dan Zoom Air, sepatu ini memiliki bantalan yang empuk, terutama pada bagian lengkungan kaki, sehingga dapat mengurangi kemungkinan risiko cedera saat berlari. Sepatu lari ini memiliki harga Rp 2.099.000.

9. Nike InfinityRN 4

Nike InfinityRN 4 memberikan kenyamanan untuk pelari dalam sehari-hari. Dilengkapi dengan bantalan ReactX di bawah kaki, sepatu InfinityRN 4 ini terasa empuk dalam setiap langkah berlarinya.

Sepatu ini juga didesain untuk membantu mengurangi risiko cedera, dengan harga Rp 2.489.000 sudah dapat memiliki sepatu Nike InfinityRN 4.

10. Nike Journey Run

Koleksi Nike Journey Run memiliki desain kasual yang bisa digunakan baik untuk berlari maupun aktivitas sehari-hari. Bantalan ComfiRide yang lembut serta menggunakan material kain breathable, membuat sepatu memiliki sirkulasi udara kaki yang baik, sehingga nyaman dipakai sepanjang hari. Nike Journey Run dibandrol harga Rp 1.399.000.


Baca juga: Ortuseight luncurkan seri kedua sepatu tematik Marvel ​​​​​​​
Baca juga: Andy Wibowo dan Ortuseight hadirkan seri terbaru sepatu lari "Solar"

Baca juga: Rekomendasi peralatan yang dibutuhkan untuk olahraga lari