Hanoi, Vietnam, (ANTARA/PRNewswire)- Di acara "Envisioning the Future of SuperPort™", digelar bersamaan dengan ajang ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC), Vietnam SuperPort™ memaparkan visi masa depannya di hadapan pemimpin bisnis dan pemerintah.


Acara ini dihadiri Dr. Robert Yap, Executive Chairman, YCH Group; Nguyen Ngoc Nghi, Board Member & Deputy General Director, T&T Group; Dr. Tran Duy Dong, Chairman, Vinh Phuc Provincial People's Committee; Oudet Souvannavong, Chairman, ASEAN-BAC, serta Yang Mulia Jaya Ratnam, Duta Besar Singapura untuk Vietnam, bersama para pemimpin regional dan bisnis.




Vietnam SuperPort™, proyek infrastruktur logistik terbesar yang digarap sebuah perusahaan Singapura di Vietnam, berperan penting meningkatkan integrasi Vietnam dalam rantai pasok global.




Para peserta acara juga mengeksplorasi masa depan logistik melalui Apple Vision Pro, komputer spasial canggih. Pengalaman Virtual Reality ini menampilkan konsep Vietnam SuperPortTM, "Park within a Park™". Konsep ini menyatukan layanan rantai pasok di jalur darat, kereta, dan laut dalam satu sentra logistik sehingga menjadi solusi logistik terpadu bagi klien.




Vietnam SuperPort™ pun semakin berkomitmen mengembangkan SDM. Berkolaborasi dengan YCH Group serta Supply Chain and Logistics Academy, Vietnam SuperPort™ bertekad melatih 500 praktisi logistik dalam program pengembangan SDM selama sembilan bulan di Singapura. Program ini membina SDM Vietnam demi memenuhi permintaan logistik di dalam negeri yang kian meningkat.




Dengan target menjadi pelabuhan logistik multimoda pertama di Asia Tenggara yang beroperasi secara Nol Karbon pada 2040, Vietnam SuperPort™ mengintegrasikan solusi energi bersih dan teknologi terkait, serta mewujudkan kegiatan operasional rantai pasok dan aset multimoda yang ramah lingkungan.




Dr. Yap Kwong Weng, CEO, Vietnam SuperPort™, berkata, "Dengan teknologi mutakhir dan solusi inovatif, kami siap membuat standar baru dalam pelabuhan logistik yang berkelanjutan, efisien, dan tepercaya dari Tiongkok hingga Vietnam dan ASEAN."




Tentang YCH Group




YCH Group adalah perusahaan terkemuka asal Singapura yang menjadi mitra solusi rantai pasok terpadu bagi beberapa perusahaan dan merek terbesar di dunia yang tersebar di lebih dari 100 kota di Asia Pasifik. YCH meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan melalui solusi rantai pasok yang sukses meraih penghargaan.




Tentang Vietnam SuperPort™




Vietnam SuperPort™, usaha patungan antara YCH Group and T&T Group, adalah pelabuhan logistik multimoda yang menempati lahan seluas 83 hektar di provinsi Vinh Phuc. Proyek ini meningkatkan integrasi Vietnam dalam rantai pasok global, serta mendorong efisiensi dan menghemat biaya logistik.