Jakarta (ANTARA) - Infinix tinggal selangkah lagi merilis ponsel pintar lipat pertama mereka bernama Infinix Zero Flip secara global.

Hal ini semakin terasa dengan dirilis poster teaser perdana secara resmi oleh Infinix yang mengindikasikan produk ini debut di pasaran pada akhir September 2024.

Menjelang peluncurannya tersebut laporan Gizmochina, pada Selasa (17/9), berhasil menemukan bocoran spesifikasi lengkap dari Infinix Zero Flip.

Berbekal informasi dari unggahan pengecer di Vietnam di salah satu media sosial, diketahui Infinix Zero Flip 5G akan menampilkan layar lipat utama AMOLED FHD+ 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz.

Baca juga: Infinix tengah kerjakan ponsel "foldable" pertama miliknya

Baca juga: Infinix makin dekat rilis ponsel lipat perdananya Infinix Zero Flip 5G


Sementara layar sekunder-nya yang ada di bagian luar juga menggunakan layar AMOLED 3,64 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz dan akan dilindungi oleh Gorilla Glass.

Zero Flip 5G akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8020, dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan internal UFS 3.1.

Pada sisi sistem operasinya, Infinix menyematkan XOS 14,5 yang menggunakan Android 14 sebagai dasarnya. Sistem operasi ini akan makin mumpuni dengan hadirnya artificial intelligence (AI).

Sesuai laporan lain, perangkat ini akan hadir dalam satu konfigurasi memori yaitu RAM 8GB serta ROM 512GB.

Dari sisi kamera, ponsel pintar ini akan memiliki pengaturan kamera belakang ganda dengan sensor utama 50 megapiksel dan sensor sekunder 10,8 megapiksel.

Sementara untuk kamera depannya hanya akan ada satu lensa, yaitu kamera swafoto berukuran 12 megapiksel yang mendukung perekaman video 4K 30fps.

Zero Flip 5G akan dilengkapi speaker stereo, mikrofon ganda berkualitas tinggi yang didukung sertifikasi DTS, Hi-Res Audio, dan TUV.

Terkait konektivitas, ponsel ini akan dilengkapi 5G, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.3, NFC, dan port USB-C. Untuk keamanan, ponsel ini akan dilengkapi sensor sidik jari yang menghadap ke samping.

Terakhir dari sisi daya, ponsel ini mengemas baterai 4.590mAh dengan dukungan pengisian cepat 70W.

Akan ada dua warna yang ditawarkan yaitu hitam dan merah muda.

Baca juga: Infinix Hot 50 dibekali chipset Dimensity 6300 dan baterai 5.000 mAh

Baca juga: Infinix diam-diam rilis tabletnya Infinix Xpad

Baca juga: Infinix bersiap keluarkan tablet perdana