Jakarta (ANTARA) - Grup musik Kahitna membuat kejutan untuk Soulmate (basis penggemar Kahitna) dalam konser tunggalnya "Kahitna 2 Tahun Menuju 40", dengan menyanyikan lagu pra-rilis "Bila Tiba Nanti" pada Selasa malam (17/9) di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Di pertengahan konser berlangsung, Yovie Widianto serta rekan-rekannya di Kahitna berbincang sejenak dengan Soulmate sebelum berlanjut ke penampilan lainnya. Dalam sesi tersebut, Yovie mengatakan bahwa Kahitna akan membawakan sebuah lagu yang belum dirilis khusus untuk konser kali ini.
"Dari lagu-lagu Kahitna itu, ada sebuah tema lagu yang tampaknya belum pernah ditulis oleh kami karena tentang menikah sudah, pertunangan sudah, putus ada, jadian lagi ada, ada semua," kata Yovie Widianto.

"Tapi, ada satu lagu yang belum ditulis, bagaimana kalau kita melihat anak yang tumbuh bersama kita, tiba-tiba dia (meminta izin) untuk menikah, gimana perasaannya untuk ayah-ayah yang punya anak sudah besar," sambungnya.

Baca juga: HiVi! hingga RAN ikut meriahkan konser "Kahitna 2 Tahun Menuju 40”

Baca juga: Kahitna persembahkan lagu "Takkan Terganti" untuk mendiang Carlo Saba


Oleh karena itu, Yovie membuat sebuah lagu bertajuk "Bila Tiba Nanti" yang baru selesai ditulis lirik serta komposisi pianonya. Melalui lagu tersebut, Yovie ingin mengajak para ayah, kakak, dan orang-orang untuk memilih pasangan yang baik serta menjaga mereka hingga akhir hayat kelak.

"Untuk mas-mas atau yang masih remaja udah punya pacar, bagaimana cara minta izin ke orang tuanya, nah itu belum pernah ditulis," kata Yovie

Dia melanjutkan, "Saya ingin membawakan itu untuk pertama kali di JCC, untuk ayah-ayah tolong perhatikan liriknya supaya anak-anak cowoknya bisa menjaga anak gadis yang lain dengan indah, judulnya 'Bila Tiba Nanti'".

Hanya dengan iringan piano Yovie, Mario Ginanjar dan Hedi Yunus selaku vokalis Kahitna mulai menyanyikan lagu "Bila Tiba Nanti". Meskipun baru pertama kali ditampilkan, Soulmate terlihat senang hingga menitikkan air mata saat lagu itu dinyanyikan.

"Kini kau dewasa, gapai dan raih mimpimu, bila tiba nanti, saatnya kau harus melangkah, suntinglah belahan jiwamu," merupakan penggalan lirik dari lagu "Bila Tiba Nanti".

Salah satu bagian tidak terlupakan dari lagu tersebut adalah, "Pilih yang cantik hati dan indah imannya".

Menurut Yovie, lirik tersebut bermakna bahwa memilih pasangan tidak hanya dilihat dari wajahnya yang rupawan, tetapi juga kecantikan hati dan keindahan imannya. Lagu tersebut juga ditujukan untuk sang anak, Arsy Widianto yang telah menginjak usia dewasa.

Setelah menampilkan lagu pra-rilis "Bila Tiba Nanti", Yovie juga memperkenalkan grup musik baru di bawah asuhannya bernama KIM. KIM merupakan trio yang digawangi oleh sang anak, Arsy Widianto bersama dua rekannya, Rachel Rae dan Gusty Pratama.

Grup yang debut pada tahun 2023 lalu itu tampil membawakan lagu "Tak Mungkin" untuk Soulmate yang hadir di konser Kahitna. Meskipun belum banyak yang mengetahui KIM, kualitas suara dari masing-masing anggota terlihat menjanjikan dan berhasil mengundang decak kagum Soulmate malam tadi.

Baca juga: Penggemar antusias nantikan konser Kahitna "2 Tahun Menuju 40"

Baca juga: Harapan Hedi Yunus untuk industri musik di momentum HUT ke-79 RI

Baca juga: Kahitna rilis single "Sejauh Dua Dunia" untuk kenang Carlo Saba ​​​​​​​