Banda Aceh (ANTARA) - Cabang olahraga tarung derajat menggelar 28 pertandingan nomor tarung bebas putra dan putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Bale Meuseraya Aceh Kota Banda Aceh pada Rabu.

"Ada sembilan nomor tarung bebas putra dan lima nomor tarung bebas putri," kata Technical Delegate tarung derajat Heru Hermawan di Banda Aceh, Selasa.

Dari pertandingan ini akan menghasilkan 14 atlet yang akan lolos ke partai puncak di masing-masing nomor.

Untuk kategori putra di nomor 49,1-52kg ada Diar Muhammad dari Jawa Barat menantang Edo Setiawan dari Aceh. Atlet Sumut Ahmad Padlan menantang Satriawan Drajat dari Jawa Timur.

Kemudian nomor 52,1-55kg putra I Made Revalingga dari Bali menantang Imam Abdi dari Sumut. Atlet Kaltim Jefri Andrianus menghadapi Muhammad Rizal dari Jawa Barat.

Di nomor 55,1-58kg putra ada atlet Jabar M Drajat menghadapi Aryo Pandu dari Jawa Timur. jainurdin Kaltim menghadapi Lukman Hakim dari Kepulauan Riau.

Selanjutnya di nomor 58,1-61kg ada Gede Dicky dari Bali menghadapi Fahrul Ainun dari Sulsel dan Mirwansyah dari Aceh menghadapi Andhika Dwiki dari Jawa Barat.

Pada nomor 61,1-64kg putea ada I Gusti Ngurah Bagus dari Bali menghadapi Raihan Al Farizy dari Kalbar dan Valentino Rifandi dari Kepri menghadapi Munawir dari NTB.

Di nomor 64,1-67kg putra ada M Rangga Alfarabi dari NTB menghadapi Muhammad Ridwan Jawa Barat dan Komang Herda dari Bali menghadapi M Achsanul Bayan dari Banten.

Pada nomor 67,1-70kg putra Nikolaus Toni dari Kaltim menghadapi Riddo Wijdan dari Jawa Tengah dan M Rizki Zulfikar dari Jawa Barat menghadapi Fatiduddin Ishafani dari DKI Jakarta.

Nomor 70,1-75kg putra ada Dedi Iswari dari NTB menghadapi Sya'dan Fadillah dari Kalbar dan Muhammad Khdafi dari Aceh menghadapi Wilibrodus dari Yogyakarta.

Nomor 75,1-80kg putra ada Andre Surya dari Bali menghadapi Ifrahan Muawal dari Aceh dan wakil Papua Robertinus Asso menghadapi atlet NTB Yunis Isai.

Sementara itu nomor tarung bebas putri di babak semifinal ada Ainun Kuswandi dari Jabar menghadapi Cut Humaira dari Aceh dan Rasikhah Restu dari Kalbar di nomor 45,1-50kg putri.

Nomor 50,1-54kg putri ada Vinka Widyaningrum dari Jawa Tengah menghadapi Annisa Nasution dari Sumut dan Miftahul Afwana dari Aceh menghadapi Putri Fadilah dari Jabar.

Nomor 54,1-58kg putri ada Vinda Destyanasaru dari Jateng menghadapi Gamariah dari Kalimantan Timur dan Raisha Shaffa dari Kalbar menghadapi Ni Made Yogi dari Bali.

Kemudian nomor 58,1-62kg putri ada Ayu Maningtias dari Jateng menghadapi Siti Khodijah dari Sumut dan Sinta Rahma dari Aceh menghadapi Vebi Sesmita dari Sumbar.

Terkahir di nomor 62,1-66kg putri ada Kadek Krisna dari Bali menghadapi Theresia Septiani dari Sumut dan Syafira Nur Islami dari Jatim menghadapi I Ageng Rizki dari Kalbar.

Baca juga: Guru Badai : Kekuatan atlet tarung derajat merata di PON Aceh Sumut

Baca juga: Jabar targetkan tujuh medali emas di cabang tarung derajat PON 2024