Medan (ANTARA) - Pelatih hoki outdoor putra Kalimantan Timur Mappajaling mengaku tidak khawatir dengan perangkat pertandingan terutama wasit yang akan bertugas di babak final melawan Sumatera Utara pada Kamis (19/9) mendatang.

Menurutnya, para pemangku kebijakan akan bertugas sesuai dengan kredibilitas
sehingga perangkat pertandingan yang akan bertugas juga memiliki kredibilitas yang sama.

"Saya rasa panitia dan teman teman yang lain sudah memikirkan itu. Saya yakin kita sama sama ajang ini sukses. Jadi kami buang jauh jauh prasangka negatif itu," ujar Mappajaling, di Medan, Selasa.

Mappajaling mengaku akan lebih fokus kepada strategi permainan anak anak asuhnya ketimbang harus memikirkan hal hal yang belum terjadi.

"Kita sudah diskusikan dengan kawan kawan yang lain, apapun yang terjadi kita harus berprasangka positif," kata dia.

Pihaknya menyakini bahwa seluruh penggiat hoki di Indonesia akan memiliki jiwa untuk membesarkan cabang olahraga ini dengan menerapkan segala peraturan yang berlaku tanpa ada yang dirugikan.

"Walau ada segelintir kata bahwa karena melawan tuan rumah biasanya ada non teknis. Tetapi kami serahkan kepercayaan kepada panitia dalam pertandingan tersebut," sebut Mappajaling.

Dia mengatakan bahwa tim yang dipimpinnya akan menghadapi tuan rumah Sumatera Utara di babak final cabang olahraga hoki PON 2024.

Kalimantan Timur dan Sumatera Utara dijadwalkan akan berhadapan pada Kamis (19/9).

Pada babak penyisihan. Kalimantan Timur menyapu bersih seluruh kemenangan dengan mengumpulkan 15 poin dari lima pertandingan. Sementara, Sumatera Utara berada di posisi kedua dengan mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan.

Baca juga: Hoki Kaltim sapu bersih kemenangan usai bungkam Sumut 3-1

Baca juga: Hoki outdoor Jatim tutup peluang Jabar ke babak final usai menang 2-0