Medan (ANTARA) - Pelatih tim voli putri Jawa Tengah Agus Suyanto memastikan timnya akan tampil tanpa beban melawan Jawa Barat pada pertandingan semifinal PON XXI/2024 di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Rabu (18/9) pukul 16.30 WIB.

Berbicara seusai pertandingan babak delapan besar, Selasa, Agus mengatakan jika timnya tak akan melakukan persiapan khusus menjelang lawan Jawa Barat.

"Jabar kemarin kita kalah, jadi kami tidak ada beban. Kalau bisa, kami tentu ingin membalas kekalahan itu. Mengenai persiapan, ya normal-normal saja, tidak ada persiapan khusus," jelas Agus.

Diketahui ini akan menjadi partai ulangan babak final PON XX Papua 2021 cabang bola voli indoor putri, di mana ketika itu Jateng takluk dari Jabar dengan skor 0-3.

Selain itu, ini juga menjadi pertemuan kedua antara kedua tim pada PON Aceh Sumut 2024 setelah sebelumnya Jateng mengakui keunggulan Jabar dengan skor 0-3 pada babak penyisihan Pool AB.


Baca juga: Jawa Tengah tantang Jawa Barat di semifinal voli putri PON XXI

Sementara itu, mengenai kemenangan atas Kalimantan Timur pada babak delapan besar PON Aceh Sumut 2024, Agus mengatakan jika dirinya bersyukur Jateng dapat mengamankan kemenangan.

Sempat kesulitan pada set pertama, Jateng selanjutnya menang mudah dalam dua set berikutnya dengan skor akhir 3-0 dan Agus menilai ketenangan pemain menjadi kunci penting jelang pertandingan semifinal melawan Jabar.

"Pertama, kita bersyukur anak-anak bisa memenangkan pertandingan hari ini, luar biasa penampilan mereka. Tapi di set pertama, saya melihat masih ada sedikit ketegangan pada anak-anak," jelas Agus.

Selama perjalanannya pada PON Aceh Sumut 2024, tim voli putri Jateng tercatat telah melakoni empat pertandingan dengan dua kali kemenangan dan dua kekalahan.

Kemenangan mereka dapatkan ketika menghadapi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Sumatera Selatan pada babak penyisihan, lalu Kaltim pada babak delapan besar. Sementara itu, kekalahan didapatkan oleh Jateng ketika berjumpa dengan Jawa Timur dan Jawa Barat pada babak penyisihan Pool AB.

Baca juga: Bola Voli - Risco enggan jadikan hasil PON XX Papua sebagai patokan