Medan (ANTARA) - Pelatih tim voli putri Jawa Barat Risco Herlambang mengatakan dirinya enggan menjadikan hasil pada ajang PON XX Papua 2021 sebagai patokan pada babak semifinal PON Aceh Sumut 2024 cabang olahraga Bola Voli Indoor.

Tim voli putri Jawa Barat pada gelaran PON XX Papua 2021 mampu mengamankan medali emas setelah mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 3-0 (25-16, 25-14 dan 25-18).

Meskipun begitu, Risco mengatakan tetap menaruh kewaspadaan kepada skuad asuhan Agus Suyanto walau memiliki kenangan manis pada PON XX Papua 2021.

"Di final PON Papua, kita ketemu Jateng dan menang. Kemungkinan besok ketemu Jateng di semifinal. Di sini, ketemu di semifinal. Kita lebih waspada menghadapi Jateng," ujar Risco.

"Walaupun di Papua kita menang, dipertandingkan bisa berubah, jangan dijadikan patokan. Kita lebih ngotot. Serangan balik lebih ditingkatkan," sambungnya.

Selain itu, ini juga menjadi partai ulangan pada babak penyisihan lalu, di mana Jawa Barat dapat mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 3-0, Minggu kemarin.

Diketahui sejauh ini, tim putri Jawa Barat tercatat masih sempurna setelah mampu mengamankan lima kemenangan beruntun terdiri dari babak penyisihan hingga delapan besar.

Selain mengalahkan Jawa Tengah, Jawa Barat tercatat mampu menyapu bersih Pool AB dengan mengalahkan Daerah Istimewa Yogyakarta 3-0, Jawa Timur 3-0, lalu menekuk Sulawesi Tengah 3-0 pada babak delapan besar.

Baca juga: Bola Voli - Jadwal babak semifinal: pertarungan tim asal Jawa

Baca juga: Tim voli putri Jabar melaju ke semifinal