Banda Aceh (ANTARA) - Kontingen Jawa Barat menargetkan tujuh medali emas cabang tarung derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Bale Meuseuraya Aceh (BMA) Kota Banda Aceh.

"Target besar kami menyukseskan Jawa Barat Hattrick dan kami mencoba mempertahankan hasil babak kualifikasi (BK) PON tarung derajat lalu," kata manajer tarung derajat Jawa Barat Inu Isnaini Sidiq di Banda Aceh, Selasa.

Ia mengatakan di BK PON Aceh-Sumut ini Jawa Barat mampu meraih tujuh medali emas dan ini yang coba dipertahankan.

Dalam Babak Kualifikasi PON yang digelar di Bandung 22 Oktober 2023 Jawa Barat meraih tujuh emas, lima perak dan tiga medali perunggu.
Apalagi saat ini setelah babak penyisihan sejumlah atlet Jawa Barat berhasil lolos ke babak semifinal tarung bebas maupun seni gerak.

"Kami mencatat ada sembilan atlet Jabar yang lolos ke babak semifinal dan kami mencoba merealisasikan target tersebut," kata dia

Pada babak penyisihan di hari kedua cabang tarung derajat PON Aceh Sumut sejumlah atlet Jawa Barat berhasil meraih kemenangan seperti Muhammad Ridwan yang menang atas Rinaldi Halomoan dari Sumut di nomor 64,1-67kg putra.

Kemudian M Rizki mengalahkan Achmad Fauzan dari Sumatera Utara di nomor 67,1-70kg putra, selanjutnya Yunus Isai yang mengalahkan Ma'aruf Setiawan dari Jawa Tengah.

Kemudian ada nama Diar Muhammad Ikhsan di nomor 49,1-51kg putra, Ainun Kuswandi di nomor 45,1-50kgputri, M Drajat Akbaruddin di nomor 51,1-58kg putra.

Selanjutnya Muhammad Rizal di nomor 52,1-55kg putra, Putri Fadhilah Amelia di nomor 50,1-54kg putri dan Andhika Dwiki di nomor 58,1-61kg putra yang memastikan tampil di babak semifinal.


Baca juga: Tarung Derajat rampungkan 32 partai laga di hari kedua PON Aceh Sumut
Baca juga: Kaltim jaga asa raih medali emas tarung derajat di PON Aceh Sumut
Baca juga: Robertus Asso harapan Papua di tarung derajat