Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putra Kalimantan Timur menyapu bersih seluruh kemenangan babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut usai membungkam Sumatera Utara 3-1 dalam laga lanjutan yang digelar di Lapangan Unimed, Selasa.

Pelatih Kalimantan Timur Mappajaling mengapresiasi anak anak asuhnya yang mampu menyapu bersih seluruh kemenangan di babak penyisihan di ajang olahraga nasional tersebut.

Menurutnya, anak anak asuhnya selalu tampil maksimal dalam menyelesaikan setiap laga sesuai target yang direncanakan sebelumnya.

"Ada beberapa sudah sukses, tetapi kita tetap akan meningkatkan permainan anak anak," ujar Mappajaling usai pertandingan

Akan tetapi, dia menjelaskan bahwa hasil pada babak penyisihan bukan merupakan tujuan utama bagi tim yang dipimpinnya.

Mappajaling mengatakan target utama timnya ialah meraih medali emas di ajang olahraga nasional tersebut.

Baca juga: Hoki outdoor Jatim tutup peluang Jabar ke babak final usai menang 2-0

Meskipun menyapu bersih kemenangan, Mappajaling akan meminta anak anaknya untuk tidak bereuforia dan tetap fokus dalam menghadapi babak final.

"Penyisihan akhir ini, kita tidak bisa jadi tujuan valid karena tujuan kita memenangkan laga di babak final," kata dia.

Oleh karena itu, pihaknya bersama jajaran pelatih akan menyiapkan strategi khusus guna meraih kemenangan pada laga final PON 2024.

Kalimantan Timur kembali bertemu dengan tim tuan rumah Sumatera Utara di babak final yang dijadwalkan pada Kamis (19/9).

Mappajaling mengaku sudah mengetahui strategis permainan dari Sumatera Utara sehingga dirinya optimistis akan meraih kemenangan dan akan membawa pulang medali emas PON 2024.

"Anak anak dalam kondisi baik. Kita siap berjuang. Kita sedikit banyak sudah mengetahui strategi Sumatera Utara," ujar dia.

Dengan hasil tersebut. Kalimantan Timur berada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 15 poin dari lima pertandingan. Sementara, Sumatera Utara berada di posisi kedua dengan mengumpulkan delapan poin dari lima pertandingan.

Baca juga: Tim hoki outdoor putri Kaltim-Sumut berbagi poin usai imbang 0-0