Jakarta (ANTARA) - Penggemar Kahitna atau Soulmate merasa senang dan antusias untuk menyaksikan grup musik legendaris itu tampil dalam konser tunggal bertajuk "Kahitna 2 Tahun Menuju 40” pada Selasa, 17 September 2024 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) untuk merayakan jelang 40 tahun perjalanan kariernya di industri musik Indonesia.
Spanduk konser "Kahitna 2 Tahun Menuju 40" pada Selasa, 17 September 2024 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Soulmate asal Jakarta Pusat, Vida, mengaku telah menyukai Kahitna sejak dirinya masih SD. Berkat pengaruh sang ibu, Vida sangat menantikan penampilan Kahitna kali ini, terlebih grup musik itu telah menjanjikan konsep pertunjukan yang berbeda dari sebelumnya.

"Aku dari SD suka Kahitna karena kebetulan mamaku suka Kahitna banget, Soulmate," kata Vida.

Sempat beberapa kali menyaksikan Kahitna dalam festival atau konser lainnya, Vida mengaku tetap merasa antusias karena pertunjukan Kahitna kali ini menjadi konser tunggal perdana yang diikuti oleh Vida. Terlebih, konser tunggal kali ini digelar Kahitna ditinggal oleh salah satu personelnya, yakni mendiang Carlo Saba.

"Sebenarnya sedih (karena meninggalnya Carlo saba), Om Carlo itu punya peran besar, cuma aku happy mereka masih terus berkarya walaupun ditinggal sama Om Carlo," kata Vida.

Sepakat dengan Vida, salah satu penggemar asal Bandung bernama Rima mengaku senang karena dapat menyaksikan konser Kahitna kali ini. Meskipun grup musik itu harus tampil tanpa ditemani oleh Carlo Saba untuk selamanya, Rima merasa bangga karena Kahitna dapat bangkit kembali dan terus berkarya hingga saat ini.

"Senang banget! Walaupun Carlo udah nggak ada, aku merasa sentuhan musiknya masih ada di sana (Kahitna)," kata Rima.

Jauh-jauh datang dari Bandung tidak menyurutkan semangat Rima untuk menyaksikan grup musik kebanggaannya itu di Jakarta. Bahkan, Rima rela mengambil cuti libur dari kantornya demi menonton Kahitna hari ini.

"Baru dateng tadi pagi, sampai besok rencananya di sini," kata Rima.

Di konser "Kahitna 2 Tahun Menuju 40”, grup musik itu juga menggandeng tiga musisi ternama lainnya di Indonesia untuk tampil bersama. Ada Maliq & D'Essentials, RAN, dan HiVi! yang akan memeriahkan konser perayaan 38 tahun Kahitna kali ini.

Penggemar Kahitna lainnya, yakni Dewi asal Jakarta Timur juga menantikan penampilan spesial dari para musisi tersebut. Belum pernah menyaksikan Kahitna bernyanyi bersama tiga musisi tersebut membuat Dewi merasa antusias untuk konser kali ini.

"Selain pastinya nungguin Kahitna, aku juga mau liat Kahitna tampil bareng Maliq & D'Essentials, nggak sabar!" kata Dewi.