Banda Aceh (ANTARA) - Panitia pelaksana cabang olahraga tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 mempertimbangkan pemindahan lokasi pertandingan lantaran cuaca ekstrem berupa hujan deras dan angin kencang yang melanda Banda Aceh dan Aceh Besar sepanjang Selasa tak kunjung reda. "Ada rencana pertandingan dipindahkan ke lapangan lain," kata technical delegate tenis, Akhyar Matra, ketika dihubungi di Banda Aceh, Selasa.

Terkait lokasi lapangan, ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mempertimbangkan lokasi lapangan manakah yang akan digunakan.

"Belum tahu lokasinya di mana. Sedang dalam proses," kata dia.

Sampai dengan dihubungi kembali pada pukul 16.47 WIB, Akhyar mengatakan bahwa pihaknya belum menentukan lokasi pertandingan.

Baca juga: Tenis - Jatim tanpa hambatan kawinkan medali emas beregu putra-putri
Baca juga: Christo dapat dukungan penuh dari Jatim untuk tanding di luar negeri
Diketahui, cabang olahraga tersebut dipertandingkan pada dua lokasi, yakni lapangan tenis outdoor yang berada di Stadion Harapan Bangsa dan Lapangan Tenis Blang Oi, Banda Aceh.

Sedianya, pada Selasa ini, tenis PON XXI akan mempertandingkan babak perempat final nomor-nomor perorangan baik itu tunggal putra-putri, ganda putra-putri, maupun ganda campuran.

Salah satu pertandingan yang dijadwalkan adalah tunggal putra Jawa Timur Muhammad Rifqi Fitriadi menghadapi wakil Jawa Barat Rifqy Sukma di Lapangan 2 Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa pada pukul 09.00 WIB.
Namun, hingga berita ini diturunkan, pertandingan belum bisa terlaksana karena hujan yang turun deras disertai angin kencang.

Hingga pukul 16.50 WIB belum ada pertandingan yang berjalan. Sementara itu, di dalam siaran langsung di YouTube, tertulis bahwa pertandingan ditunda karena cuaca buruk.

Baca juga: Cuaca ekstrem paksa pertandingan menembak ditunda
Baca juga: Pertandingan woodball double mix fairway digelar besok akibat hujan