Ternate (ANTARA) - Penjabat Gubernur Maluku Utara (Malut) Samsuddin Abdul Kadir menyatakan, kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari dukungan optimal insan perhubungan, oleh karena itu dengan kolaborasi ini diharapkan bisa memajukan Malut yang lebih baik.


Hal itu dikatakannya saat memimpin upacara bendera pada Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 di lapangan Pelabuhan Perikanan di Kota Ternate, Selasa.

Malut merupakan provinsi kepulauan, sehingga sangat membutuhkan pelayanan optimal dari insan perhubungan, terutama pelayanan laut yang selama ini menjadi moda transportasi andalan bagi masyarakat di daerah ini.

"Alhamdulillah dari waktu ke waktu pelayanan semakin membaik, salah satu gambaran misalnya kehadiran kapal feri maupun kapal tol laut, kedua transportasi itu bisa menjangkau masyarakat yang berada di kawasan terluar dan terpencil," kata Pj Gubernur.

Oleh karena itu, kata mantan Sekretaris Daerah Provinsi Malut itu, ke depan dengan dukungan semua pihak, terutama dari segi infrastruktur maupun sarana yang lainnya maka tidak tertutup kemungkinan akan mendorong mobilitas masyarakat.

Sehingga pada gilirannya dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat di sepuluh kabupaten/kota di Malut.

Dia menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan perhubungan yang ada di daerah ini, karena telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat selama ini.

"Terima kasih kepada seluruh insan perhubungan baik, laut, darat maupun udara yang selama ini sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di provinsi ini,"kata Samsuddin Abdul Kadir

Harhubnas pada tahun 2024 mengusung tema "Transportasi Maju dan Nusantara Baru".