Shanghai (ANTARA) - Taman hiburan Shanghai Disney Resort di Shanghai, China, akan dibuka kembali bagi para pengunjung mulai Selasa siang waktu setempat setelah lepas dari terjangan Topan Bebinca, topan ke-13 tahun ini.

Pada Selasa, jam operasional Shanghai Disneyland, salah satu tempat rekreasi di Shanghai Disney Resort, akan dimulai pukul 12.00 siang hingga 21.30 malam waktu setempat. Area komersial Disneytown akan dimulai pukul 12.00 hingga 22.00 malam waktu setempat.

Tanggal pembukaan Wishing Star Park di dalam resor tersebut akan diumumkan secara terpisah, menurut pihak pengelola Shanghai Disney Resort dalam pernyataan yang dirilis Senin (16/9) waktu setempat.

Bagi pemilik tiket Shanghai Disneyland yang belum terpakai untuk 17 September, namun, rencana perjalanannya terdampak oleh Topan Bebinca, atau pemilik tiket yang ingin menunda kunjungan, mereka disarankan untuk menghubungi petugas jalur pembelian awal untuk mendapatkan pengembalian uang atau penukaran lebih lanjut.

Menurut observatorium meteorologi pusat Shanghai, Topan Bebinca mendarat di Shanghai pada Senin sekitar pukul 07.30 waktu setempat. Dengan kekuatan angin maksimum di dekat pusatnya mencapai 42 meter per detik, topan itu pertama kali menyentuh daratan di daerah Lingang di Distrik Pudong.

Bebinca, yang diyakini merupakan topan terkuat yang menghantam Shanghai dalam 75 tahun terakhir, telah menimbulkan angin kencang dan hujan lebat di kota itu.