Vigo (ANTARA News) - Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, belum pulih 100 persen dari sakit yang dialaminya sehingga sang pelatih, Carlo Ancelotti, memilih mengistirahatkannya saat melawat ke kandang Celta Vigo, Senin dini hari WIB.

"Saya memilih untuk tidak mengambil risiko. Cristiano tidak akan bermain. Ini bukan laga penutup, maka saya tidak akan mencobanya," kata Ancelotti pada sesi konferensi pers jelang lawatan ke Balaidos untuk menghadapi Celta Vigo dalam laga lanjutan pekan ke-37 La Liga.

Sebelumnya, Ronaldo ditarik keluar dari lapangan hanya sembilan menit berselang setelah laga melawan Real Valladolid dimulai tengah pekan lalu, Kamis (8/5) dini hari WIB, akibat merasakan sakit di bagian hamstring.

Ketidakhadiran Ronaldo, menurut Ancelotti, sangat disayangkan sebab ia pemain bintang, namun pihaknya tidak mau mengambil risiko dan memiliki pengalaman memenangi sejumlah laga tanpa sang bintang.

"Kami menang banyak laga tanpa dia. Ia memang salah satu pemain kunci kami, tetapi saya selalu mengatakan lebih baik tidak mengambil risiko. Saat ini, ia tidak fit seratus persen dan kami harus berusaha memenangi laga tanpa dia," ujarnya sebagaimana dilansir harian olahraga setempat AS.

Selain Ronaldo, sejumlah pemain juga dinyatakan tidak akan tampil dalam laga melawan Celta Vigo yakni pemain bertahan Raphael Varane, Pepe dan Daniel Carvajal serta pemain sayap Angel Di Maria.

Meski tanpa kehadiran sejumlah pemain bintangnya, mantan pelatih Chelsea, AC Milan dan PSG itu meyakinkan timnya akan berusaha untuk memenangi laga sekaligus menjaga peluang mencuri gelar juara.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin, karena secara matematis segalanya bisa terjadi. Kami akan menurunkan tim yang haus kemenangan," ujarnya.

Real saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan perolehan 84 poin, membayangi Atletico Madrid (88) dan Barcelona (85) yang berturut-turut ada di puncak dan posisi kedua.

Meski menipis akibat hasil imbang 1-1 melawan Valladolid, secara matematis, Real masih berpeluang menjadi juara dengan catatan-catatan tertentu.

Pada pekan ke-37, Senin dini hari WIB, ketiganya bersama-sama melakoni laga masing-masing, Real melawat ke Celta Vigo, Madrid menjamu Malaga sedangkan Barcelona berkunjung ke kandang Elche.

Apabila Madrid tidak memperoleh kemenangan dalam laga melawan Malaga, maka peluang Real untuk mencuri gelar juara masih terbuka, namun apabila ketiga tim meraih poin penuh maka Sergio Ramos dan kawan kawan otomatis tersisih dari perburuan trogi La Liga musim ini.