Wolfsburg (ANTARA News) - Gol yang dicetak Kevin de Bruyne pada menit 30 membuka peluang VFL Wolfsburg mengantongi tiket ke Liga Champions Eropa musim mendatang.

Wolfsburg untuk sementara unggul 1-0 atas Borussia Monchengladbach dalam laga pada pekan penutup Bundesliga 2013-2014 di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu.

Wolfsburg berpeluang mengakhiri musim sebagai penghuni peringkat empat klasemen Bundesliga, apabila mampu mempertahankan keunggulan atas Monchengladbach, sementara pesaing mereka Bayer Leverkusen gagal menang atas lawannya, Werder Bremen.

Peluang Wolfsburg melangkah ke Liga Champions cukup terbuka, mengingat di BayArena, hingga babak pertama berakhir Leverkusen harus susah payah menahan imbang tim tamu Bremen.

Kedudukan sementara di BayArena adalah 1-1.

Gol dicetak lebih dulu Bremen pada menit 21 lewat gelandang serang Theodore Gebre Salessie, yang dibalas Leverkusen melalui sundulan bek Omer Toprak setelah menerima bola umpan Emre Can yang mengambil sepak pojok pada menit 33.

Hasil sementara kedua pertandingan tersebut membuat Wolfsburg saat ini berada pada peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 60 poin menggusur Leverkusen ke posisi lima yang masih tertahan pada 59 poin.

Gol de Bruyne dihasilkan dari skema serangan balik oleh Wolfsburg, yang menurut data Bundesliga,com sepanjang babak pertama melepaskan 12 tembakan.

De Bruyne yang menerima bola umpan Robin Knoche, segera melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan pertahanan Monchengladbach ke arah sudut kiri bawah gawang. Bola tersebut gagal diantisipasi penjaga gawang, Marc-Andre ter Stegen.

Bagi de Bruyne gol itu menjadi gol keempat yang dikoleksinya semenjak hijrah dari Chelsea pada jendela transfer musim dingin lalu.

Apabila kedudukan sementara dua pertandingan yang disebutkan tidak berubah, maka Wolfsburg akan menutup musim 2013-2014 sebagai penghuni peringkat empat dan melangkah ke playoff Liga Champions musim depan.

Susunan pemain
VFL Wolfsburg (4-2-3-1): Diego Benaglio (penjaga gawang); Christian Trasch, Naldo, Robin Knoche, Ricardo Rodriguez; Maximilian Arnold, Luiz Gustavo, Vieirinha, Kevin de Bruyne, Ivan Perisic; Ivica Olic

Borussia Monchengladbach (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen (penjaga gawang); Julian Korb, Martin Stranzl, Tony Jantschke, Alvaro Dominguez; Patrick Hermann, Havard Nordtveit, Christoph Kramer, Julian Arango; Raffael, Max Krunge