Jakarta (ANTARA) - Bagi Anda yang memiliki hobi dalam bernyanyi, aplikasi Smule dapat menjadi salah satu andalan untuk bisa berkaraoke dengan bebas.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk karaoke. Dengan menggunakan aplikasi ini setiap pengguna dapat bernyanyi sendiri ataupun dengan sesama pengguna lainnya, untuk berduet.

Ada dua jenis layanan yang tersedia untuk pengguna Smule, yaitu VIP dan Non-VIP. Untuk pengguna VIP akan mendapatkan akses lebih banyak dibandingkan pengguna Non-VIP. Bagi yang berlangganan VIP dapat mengakses seluruh koleksi lagu di Smule dan juga menikmati berbagai fitur eksklusif yang tidak tersedia untuk pengguna Non-VIP.

Untuk melakukan berlangganan VIP di Smule caranya mudah sekali, berikut ini cara berlangganan dan kelebihan dalam melakukan berlangganan VIP di aplikasi Smule, beserta tarifnya

Cara berlangganan di aplikasi Smule


1. Pastikan Anda sudah mendaftar dan memiliki akun Smule.

2. Masuk ke akun Smule Anda yang sudah terdaftar.

3. Pada halaman awal pilih “Profil” di bagian kanan bawah.

4. Lalu akan muncul berbagai pilihan dan pilih “Menjadi VIP” di bagian kiri atas.

5. Nantinya akan muncul beberapa pilihan dan tarif untuk berlangganan menjadi VIP yaitu 1 bulan seharga Rp39 ribu dan untuk 1 tahun seharga Rp159 ribu.

6. Kemudian pilih salah satu yang Anda inginkan tarif dan estimasi waktu untuk berlangganan VIP.

7. Kemudian, akan muncul pemberitahuan untuk memulai pembayaran dengan menambahkan metode pembayaran dengan menggunakan seperti kartu kredit atau debit, tukarkan kode (apabila Anda memiliki kode gratis), tambahkan penagihan melalui provider hp Anda, shopeepay, DANA, DOKU, Gopay dan pembayaran di minimarket atau akun virtual.

8. Pilih salah satu pembayaran yang Anda inginkan, untuk bisa melakukan berlangganan.

9. Pastikan saldo Anda cukup untuk melakukan berlangganan VIP Smule.

10. Selanjutnya lakukan pembayaran, jika sudah akun Anda telah berhasil menjadi VIP


Kelebihan dalam berlangganan aplikasi smule menjadi VIP


1. Dapat mengakses semua lagu (lawas ataupun terkenal)

Untuk bisa mengakses semua lagu-lagu sesuai pilihan harus berlangganan terlebih dahulu. Dalam berlangganan memberikan Anda kenyamanan dan lebih leluasa dalam berkaraoke di aplikasi Smule serta Anda dapat menyanyikan lagu tanpa ada yang dikunci.


2. Tidak adanya batasan dalam melakukan karaoke duet ataupun solo

Setiap pengguna yang berlangganan aplikasi Smule ini dapat mengakses sekaligus bernyanyi dengan bebas baik itu berduet ataupun solo dengan para pengguna lainnya. Dengan VIP menjadikan kelebihan yang menguntungkan bagi setiap pengguna aplikasi ini, karena Anda dapat berduet dengan penyanyi idola secara langsung menggunakan Smule VIP.


3. Dapat mengakses fitur open call secara bebas

Tidak semua pengguna Smule dapat mengakses fitur call, biasanya fitur ini hanya diperuntukkan untuk para pengguna yang sudah berlangganan VIP saja. Open call dapat dilakukan oleh Anda secara bebas sesuai dengan keinginan baik itu dengan teman ataupun pengguna lainnya.


4. Bebas memilih efek audio

Dengan kebebasan memilih efek audio ini secara bebas Anda dapat mengedit suara bernyanyi untuk bisa menjadi lebih merdu. Serta dari segi hal ini memberikan keuntungan bagi pengguna yang sudah berlangganan VIP untuk mengedit suaranya sesuai dengan keinginan mereka.


5. Dapat menarik followers atau pengikut

Dengan menggunakan Smule VIP dapat memanfaatkan untuk bisa menggaet followers untuk melihat video karaoke Anda. Sehingga kelebihan ini memberikan Anda dalam menarik pengikut.

Baca juga: Cara unduh dan gunakan aplikasi Smule

Baca juga: Cara terbaru daftar akun pengguna untuk aplikasi Smule

Baca juga: Mengenal aplikasi Smule dan manfaatnya