Banda Aceh (ANTARA) - Tim menembak putri Provinsi Jawa Tengah berhasil membukukan kembali medali emas pada nomor 10m Air pistol putri tim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu.

Tim menembak putri Jawa Tengah berhasil unggul dari tuan rumah Aceh dengan mencatat skor akhir 1.666 poin sehingga berhak menyabet emas setelah rekan yang turun dalam nomor 10m Air pistol men memborong dua medali yakni emas dan perak.

Pada laga sebelumnya Alif Satria Bahari berhasil menduduki peringkat pertama dengan membukukan skor 238,6 poin dan posisi kedua disusul rekan se provinsi Muhamad Iqbal Raia Prabowo dengan skor yang dibukukan 237,9 poin.

Tim tuan rumah yakni asal provinsi ujung paling barat itu harus puas dengan skor 1.651 poin yang berhasil dikumpulkan pada laga yang berlaga saling melengkapi satu dengan yang lainnya tersebut.

Derli Amalia Putri dan kawan-kawan harus puas mempersembahkan medali perak untuk kontingen tuan rumah pada pertandingan menembak yang turun untuk nomor 10m Air pistol women tim.

Kemudian posisi ketiga diamankan tim DKI Jakarta dengan membukukan skor 1.651 poin sehingga mereka harus puas meraih medali perunggu pada nomor lomba yang diikutkan tersebut.

Cabang olahraga menembak memperebutkan 40 medali emas dengan jumlah atlet yang akan ikut berkompetisi pada pertandingan tersebut sebanyak 316 atlet yang berasal dari 33 provinsi.

Baca juga: Menembak – Atlet tembak DKI pingsan usai diumumkan raih emas

Baca juga: Menembak- Jateng borong dua medali di nomor 10m Air pistol men