Medan (ANTARA) - Tim hoki outdoor putra Sumatera Utara tampil perkasa setelah membungkam Jawa Timur 4-2 dalam laga penyisihan PON Aceh-Sumut 2024 di Lapangan Universitas Negeri Medan, Senin.

Pada menit ke-11 dan 13 kuarter pertama tuan rumah Sumatera Utara mencetak gol melalui Irsan dan Juan Sebastian sehingga memimpin 2-0.

Jawa Timur yang dilatih Dennie Gunawan bangkit pada kuarter ketiga sampai pada menit 26 dan 37 membuat dua gol untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Tetapi Sumatera Utara merestorasi keunggulan dua gol setelah Pebry Hatorangan mencetak gol pada menit ke-38, yang ditutup oleh gol ciptaan Oktinus pada menit ke-49.

Pelatih Sumatera Utara Ibrahim menyebut kemenangan atas Jawa Timur merupakan modal awal yang bagus untuk menghadapi laga selanjutnya, apalagi Jawa Timur adalah tim dengan materi pemain yang berkualitas.

Baca juga: Tim hoki outdoor putra Jawa Barat menang tipis atas DKI Jakarta 2-1

"Untuk itu, saya mengapresiasi anak-anak yang sudah berjuang hingga meraih poin dari Jawa Timur yang merupakan tim yang miliki pembinaan terbaik di Indonesia," kata Ibrahim.

Dia meminta pemain-pemainnya tidak cepat berpuas diri dan sebaliknya fokus menghadapi pertandingan selanjutnya.

Ibrahim menilai semua tim memiliki kekuatan sama yang berpotensi menjadi juara

"Di dalam dunia olahraga tidak ada kata puas. Yang ada penyempurnaan-penyempurnaan untuk menghadapi laga berikut," kata Ibrahim.

Dia menegaskan timnya membidik medali emas cabang olahraga ini. "Kita sudah mempersiapkan dengan lama. Target kita emas," ujarnya.

Baca juga: Hoki outdoor putra Kalimantan Timur menang tipis 1-0 atas Papua