Jakarta (ANTARA) - Serial anime "Hunter x Hunter" berawal dari komik yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshihiro Togashi, pertama kali terbit sekitar 1998.

"Hunter x Hunter" mengikuti petualangan Gon Freecss, seorang anak muda yang ingin menjadi Hunter, anggota elit masyarakat dengan akses ke berbagai hak istimewa dan peluang. Serial ini dikenal karena plotnya yang rumit, karakter yang berkembang dengan baik, dan urutan aksi yang menarik.

Berikut ini adalah 10 karakter terpopuler dari "Hunter x Hunter"

1. Gon Freecss
Karakter protagonis utama "Hunter x Hunter" itu ialah seorang Pemburu Rookie dan putra Ging Freecss. Gon Freecss menjadi seorang Hunter untuk mengetahui alasan ayahnya memilih profesi itu.

Seorang anak lelaki yang atletis, ramah dan suka berpetualang, Gon Freecss kurang pandai matematika. Meskipun berbakat, dia terkadang bertindak impulsif dan harus membuktikan dirinya kepada orang-orang yang bertentangan dengannya.

2. Hisoka Morow
​​​​​​​Pengguna kartu poker bertenaga Shu yang memungkinkan pengguna Nen untuk menyelimuti sebuah objek dengan aura mereka, Hisoka Morow menggunakan senjata itu dengan mudah dan akurasi mematikan.

Hisoka sangat tertarik dengan Gon dan fakta bahwa potensi anak muda itu bisa menjadi musuh yang mahir dan kuat.

3. Kurapika
​​​​​​​Pemburu Bermata Merah dari "Hunter x Hunter", satu-satunya penyintas dari suku Kurta yang dibantai oleh Phantom Troupe. Kurapika bersumpah untuk membalas dendam dan memulihkan mata anggota sukunya yang diambil selama pembantaian.

Kurapika memiliki kemampuan Nen yang unik, yaitu rantai suci yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk menyerang dan menangkap lawan. Ia adalah anggota penting dari kelompok protagonis dalam serial "Hunter x Hunter".

4. Killua Zoldyck
​​​​​​​Karakter "Hunter x Hunter" yang berbakat, seorang anak dari keluarga pembunuh terkenal. Meskipun usianya masih muda, Killua memiliki pemikiran yang dewasa, pengetahuan yang luas, dan pragmatisme yang memberinya sikap orang dewasa.

Dia sangat percaya diri tentang kemampuannya dan mampu mengukur kemampuan orang lain secara akurat. Killua sangat dewasa dalam pemikiran dan emosi, mampu menjaga kemarahannya dan mempertahankan rasionalitas lebih baik daripada Gon.

5. Meruem
Meruem ialah Raja Semut Chimera dari "Hunter x Hunter" dan karakter antagonis utama dari alur cerita Semut Chimera pada "Hunter x Hunter" (2011).

Meruem dikenal karena kekuatan, kecerdasan, dan kekejaman yang luar biasa, menjadikannya salah satu penjahat paling tangguh dalam serial itu

6. Chrollo Lucilfer
Chrollo Lucilfer merupakan seorang​​​​​​​ pemimpin Phantom Troupe, kelompok pencuri terkenal di dunia "Hunter x Hunter". Dia digambarkan sebagai pria muda yang tenang dan tampan, cerdas, dan karismatik.

Chrollo mampu menyatukan kelompoknya yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda dan ahli dalam strategi. Dia memiliki kemampuan Nen jenis Spesialis dan merupakan salah satu karakter terkuat dalam serial tersebut.

7. Leorio Paladiknight
Leorio Paladiknight dikenal sebagai ​​​​​​​dokter yang baik hati, ia bercita-cita menjadi dokter karena ingin membantu orang lain tanpa memikirkan uang.

Leorio ingin mengikuti Ujian Hunter untuk mendapatkan biaya kuliah dan perawatan medis untuk orang lain. Ia berteman dengan Gon, Killua, dan Kurapika, dan pernah menunjukkan kemampuan tawar-menawar yang hebat dan sangat baik terhadap teman-temannya.

8. Isaac Netero
Sebagai ​​​​​​​Ketua Asosiasi Hunter dan Pengguna Nen Terkuat, dia memiliki kekuatan administratif untuk memberikan lisensi Hunter kepada siapa pun. Isaac Netero juga memiliki kekuatan tempur yang luar biasa.

Netero dikenal sebagai pengguna Nen terkuat di dunia 50 tahun yang lalu, tetapi, dia mengakui bahwa dia sudah melewati masa jayanya. Kemampuannya ialah Hyakushiki Kannon, menggunakan Nen untuk membuat serangan tampak seolah-olah berasal dari sisi lain atau dimensi lain.

9. Neferpitou
Si Kucing-Humanoid di Kerajaan semut Chimera yang setia kepada raja adalah anak sulung dari tiga pengawal raja semut Chimera Meruem dan bersedia mengorbankan dirinya untuk sang raja.

10. Feitan Portor
​​​​​​​Anggota Misterius Genei Ryodan pada "Hunter x Hunter" itu adalah seorang pembunuh yang sangat terampil dan memiliki kemampuan Nen yang unik, yaitu Pain Packer, yang memungkinkannya untuk menyerap kerusakan dan melepaskannya sebagai serangan panas yang membakar. Dia pernah menunjukkan kemampuan itu saat membasmi salah satu pasukan semut Chimera Zazan.

Feitan jarang berbicara, tetapi, ketika dia melakukannya, biasanya ada kata yang hilang. Bahasa pertama Feitan kemungkinan besar bukan bahasa Jepang, ia terbukti cukup mahir dalam bahasa Cina.