London (ANTARA News) - Gelandang Liverpool Jordan Henderson berharap sang pemuncak klasemen Liga Utama Inggris dapat memaksimalkan keunggulan sebagai tim tuan rumah saat mereka menjamu Manchester City pada pertandingan yang mempengaruhi perebutan gelar liga pada Minggu.

Si Merah akan memulai pertandingan di Anfield dengan keunggulan dua angka atas tim peringkat kedua Chelsea, dan terdapat celah empat angka antara mereka dan City, yang saat ini berada di peringkat ketiga, meski tim tamu yang akan melawat ke Merseyside masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Liverpool memang dikalahkan City 1-2 di Eastlands pada "Boxing Day" namun mereka hanya kehilangan lima angka di Anfield sepanjang musim ini.

Dan Henderson meyakini Liverpool memiliki keunggulan untuk mengalahkan City.

"Mereka memiliki pemain-pemain yang sangat bagus. Yaya Toure salah satu di antara mereka, namun mereka memiliki pemain-pemain hebat lain di area-area lain maka semua orang perlu yakin mereka telah siap, dan kami akan melakukannya dan siap untuk itu," kata Henderson.

"Kami sendiri memiliki pemain-pemain bagus dan jika semua orang menampilkan kemampuan terbaiknya, kami akan memiliki peluang bagus," tambah pemain internasional Inggris itu menjelang pertandingan yang akan menandai 25 tahun tragedi Hillsborough yang menewaskan 96 penggemar Liverpool.

"Kami memiliki banyak pemain muda di tim dengan banyak energi dan etos kerja yang hebat, maka saya pikir itu telah benar-benar terlihat, menekan tinggi di atas lapangan."

"(Kapten Liverpool) Steven Gerrard begitu fantastis dalam peran (gelandang) yang lebih dalam, terlihat dari operannya, dan itu merupakan nilai utama bagi kami."

"Kami penuh kepercayaan diri saat ini, dan kami memainkan sejumlah hal hebat dan tetap bekerja dengan baik satu sama lain."

"Kami harus mempertahankan apa yang kami lakukan sepanjang musim."

"Ini merupakan pertandingan besar, namun di saat yang sama kami memiliki lima pertandingan besar tersisa."

"Para penggemar selalu brilian, namun saya yakin itu akan kembali melambung pada Minggu dan mereka memberi kami sedikit keuntungan."

Henderson telah mengamankan satu posisi di tim inti pada musim ini setelah sempat mengalami masalah kebugaran pada musim lalu, dan sekarang ia mengincar tempat di timnas Inggris untuk Piala Dunia di Brazil Juni mendatang.

"Saya menikmati bermain sepak bola, saya telah berkembang seiring berlalunya musim dan saya merasa banyak rasa percaya diri," papar Henderson.

"Namun itu bergantung pada belajar dari rekan-rekan dan setiap orang berjuang bersama saat latihan."

"Saya merasa bahwa saya dapat membantu tim dalam pertandingan-pertandingan, dan saya berusaha membantu sebanyak mungkin orang semampu saya, dan itu untuk semuanya."

"Anda dapat melihat semua orang bersama-sama melakukannya," demikian dikutip dari AFP.

(H-RF)