Panitia Penyelenggara Hari Pemuda Selat


Fuzhou, China (ANTARA/Xinhua-AsiaNet) - Pada 15 Agustus, Hari Pemuda Selat ke-12, yang disponsori bersama oleh Kantor Urusan Taiwan Dewan Negara, Federasi Pemuda Seluruh China, dan Pemerintah Provinsi Rakyat Fujian, digelar di Fuzhou, Provinsi Fujian, dan dihadiri oleh sekitar 1.100 pemuda dari kedua sisi Selat Taiwan.




Sebagai acara utama Hari Pemuda Selat ke-12, acara ini berfokus pada area penting dan topik hangat pengembangan terpadu di seluruh Selat Taiwan. Acara ini mengeksplorasi kisah pribadi yang menarik dan studi kasus, memamerkan pencapaian dalam membangun Zona Percontohan untuk Pengembangan Terpadu di seluruh Selat Taiwan, menggambarkan perjalanan luar biasa para pemuda untuk saling bertemu dan belajar, serta maju bersama, menciptakan karnaval untuk merasakan keterhubungan antar mereka.




Sejalan dengan tujuan "kota ramah dan pemuda yang menjanjikan", Fuzhou, sebagai tuan rumah acara, mengambil inisiatif untuk mengumumkan rencana membangun "Kota Berorientasi Pengembangan Pemuda Selat" dan langkah-langkah terkait, yang menyoroti area kunci seperti pariwisata pendidikan, praktik sosial, dan pembangunan pedesaan, untuk memberikan layanan menyeluruh bagi pemuda Taiwan yang akan datang ke Fuzhou untuk pertukaran dan pengembangan.




Sebanyak 42 kegiatan Hari Pemuda Selat ke-12 akan digelar dari Mei hingga Desember 2024, mencakup inovasi teknologi, pekerjaan, kewirausahaan, olahraga, budaya, seni, kepercayaan rakyat, dan banyak lagi. Selain itu, untuk mengintegrasikan pengembangan pemuda ke dalam semua kegiatan, lebih dari 2.000 pekerjaan yang diminati akan dibuka untuk pemuda Taiwan.




Fuzhou telah menggelar Hari Pemuda Selat selama 11 tahun berturut-turut sejak 2013, menarik total 36.000 pemuda, termasuk 20.000 dari Taiwan, di mana lebih dari 50% dari mereka pertama kali menginjakkan kaki di daratan.










Sumber: Panitia Penyelenggara Hari Pemuda Selat