Jakarta (ANTARA News) - Everton sukses menekuk Fulham 3-1 di Craven Cottage dan semakin mendekatkan tim asuhan Roberto Martinez ke zona Liga Champions yang kini hanya berjarak empat poin.

Gol bunuh diri David Stockdale pada menit ke-51, Kevin Mirallas di menit ke-79, dan gol Naismith menjelang akhir laga memastikan kemenangan Everton 3-1 atas tim asal London, Fulham, hari Minggu.

Tim tuan rumah hanya bisa mencetak gol semata wayang melalui Ashkan Dejagah di menit ke-71.

Kemenangan ini membuat Everton berada di peringkat kelima dengan mengantongi 60 poin dari 31 laga, berjarak empat poin dari Arsenal yang mengoleksi 64 poin dari 32 laga yang telah dimainkan.

Peluang Everton untuk mendekati Arsenal terbuka lebar mengingat tim asuhan Roberto Martinez masih memiliki satu laga tersisa.

Selain itu kesuksesan Everton memangkas jarak poin karena pada laga sebelumnya, Arsenal ditahan imbang Manchester City 1-1.

Di sisi lain, tim tuan rumah Fulham belum beranjak dari dasar klasemen sementara. Tim asuhan Felix Magath baru mengumpulkan 24 poin dari 32 laga.


Susunan pemain:

Fulham: Stockdale (PG); Riise, Heitinga, Hangelaand, Kvist (Cauley Woodrow 64), Sidwell, Kasami, Holtby, Richardson (Ashkan Dejagah 64'), Riether, Dembele.

Everton: Howard (PG); Coleman, Stones, Distin, Baines; McCarthy, Barry; Deulofeu (Kevin Mirallas '68), Barkley (Steven Naismith 46'), Osman; Lukaku.(*)