Jakarta (ANTARA) - RAMENGVRL sosok musisi hip-hop asal Indonesia kembali menghadirkan karya anyarnya bertajuk "BOMBAE" dan menariknya karya ini merupakan hasil kolaborasi dengan ratu rap asal Jepang Awich.

"BOMBAE" hadir dengan campuran hip-hop dan trap yang meledak, ditambah sentuhan moombahton, semuanya dihidupkan oleh produksi Mardial yang super keren, salah satu produser paling inovatif di Indonesia.

"Gue udah lama ngefans sama Awich. Pas akhirnya ketemu di Jepang, rasanya kayak magic— kita langsung nyambung. Kita berdua selalu push boundaries sebagai artis perempuan di genre yang didominasi laki-laki, dan dengan lagu ini, kita pengen angkat hip-hop Asia ke level global," kata RAMENGVRL menjelaskan karya barunya itu dalam keterangannya, Sabtu.

Baca juga: Ramengvrl bicara soal perilisan album baru hingga konser di Jepang

Dengan tujuannya tersebut, lagu ini dinyatakan lebih dari sekadar lagu karena menjadi pernyataan yang menggabungkan budaya dan menembus batas. Lagu ini juga cocok untuk anthem buat mereka yang haus akan energi, empowerment, dan sinergi lintas budaya.

Hal menarik lainnya dari "BOMBAE" ialah video musiknya yang penuh kultur kota metropolitan Jakarta. Diproduksi sepenuhnya di Jakarta hanya dalam waktu 24 jam, "BOMBAE" berhasil menghadirkan esensi budaya Indonesia yang berwarna.

Pemilihan lokasi-lokasi ikonik seperti di dalam angkot, warung baso, hingga warung nasi padang menjadi faktor yang membuat budaya perkotaan Indonesia masa kini terasa kental.

Baca juga: RAMENGVRL: Pendengarnya gila banget untuk hip hop

Sebagai bocoran, tak cuma menampilkan kedua rapper dari dua latar belakang budaya yang berbeda, video musik ini juga memberikan kisi-kisi album RAMENGVRL selanjutnya.

Diharapkan lagu "BOMBAE" bisa menjadi pemantik bagi para penggemar RAMENGVRL untuk menantikan lebih banyak kolaborasi keren untuk EP-nya mendatang dan dijanjikan bakal jadi gebrakan global.

"BOMBAE" sudah dapat dinikmati lewat beragam digital streaming platform di Indonesia dan video musiknya sudah dapat disaksikan di YouTube RAMENGVRL.

Baca juga: Ramengvrl: Gua baru banget suka anime "One Piece"

Baca juga: Awali tahun, RAMENGVRL rilis "WHO DIS?"