London (ANTARA News) - Bek timnas Spanyol Alvaro Arbeloa berpacu dengan waktu jelang penyelenggaraan Piala Dunia 2014 di Brasil menyusul masa pemulihan cedera lutut kanan yang membutuhkan enam sampai delapan pekan ke depan.

Bek kanan Real Madrid itu secara reguler menjadi andalan pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque dan sejumlah kejuaraan Eropa.

Ia terancam tersingkir dari skuad timnas Spanyol setelah mengalami cedera lutut kanan ketika Madrid menghadapi Atletico Madrid pada 2 Maret lalu.

"Cedera ini lebih buruk seperti perkiraan awal meski segala sesuatunya sejauh ini berjalan baik. Saya akan absen selama enam sampai delapan pekan," kata Arbeloa sebagaimana dikutip dari BBC.

"Saya berharap dapat tampil kembali di final Liga Champions jika memang Real melaju sampai final, dengan begitu saya dapat tampil di Piala Dunia," katanya.

Mantan pemain Liverpool, yang bergabung ke Bernabeu pada 2009, telah turun membela Real Madrid dalam 28 pertandingan musim ini.

Dengan begitu, ia akan absen dalam perburuan gelar di ajang La Liga, karena pasukan asuhan Carlo Ancelotti itu akan bersaing dengan Atletico dan Barcercelona dalam tiga laga yang relatif ketat dalam perburun gelar.

Kompetisi domestik Spanyol akan rampung pada 17-18 Mei, sementara Spanyol melakoni laga pembuka melawan Belanda pada 13 Juni.