Jakarta (ANTARA) - Putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, berinisiatif untuk mendesain dan membuatkan jaket khusus untuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjelang perhelatan HUT Ke-79 RI.

Kabar itu disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Kamis.

"Jadi, Mas Didit itu mendapat inspirasi membuat jaket khusus kepada Bapak Presiden," katanya.

Saat ditanya lebih spesifik terkait dengan desain jaket yang akan dibuat Didit, Yusuf mengaku belum tahu secara detail hal itu.

"Ya, kami terus terang belum tahu bakal dijadiin apa? Tapi 'kan sebagaimana kita ketahui Bapak Presiden itu sering sekali menggunakan jaket," katanya.

Untuk kepentingan tersebut, Yusuf telah bertemu dengan Didit pada hari Rabu (7/8) untuk menanyakan ukuran jaket yang akan diberikan secara khusus untuk Presiden Jokowi.

Pada saat itu, Didit tampak menyambangi Gedung Sekretariat Presiden via pintu pilar kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta. Didit siang itu bertemu dengan Yusuf selama 1 jam.

"Ya 'kan kami punya data dan Presiden langsung ke Istana Bogor setelah kunjungan kerja ke Jawa Tengah kemarin," katanya.

Pria yang bernama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Hediprasetyo saat ini berprofesi sebagai seorang perancang busana Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

Didit merupakan putra tunggal dari Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto, anak keempat presiden ke-2 Indonesia H.M. Soeharto.

Baca juga: Putra Prabowo sambangi Istana Jakarta ukur jaket Jokowi
Baca juga: KOI puji Didit berani jawab tantangan desain seragam kontingen RI