Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan jajaran pimpinan partainya akan mengunjungi mengunjungi rumah tempat Bung Karno dilahirkan sebelum tampil pada kampanye akbar di lapangan Gelora Surabaya, Senin.

"Kedatangan kami di rumah tempat Bung Karno dilahirkan adalah untuk melakukan napak tilas guna memperoleh ruh dan semangat putra Sang Fajar, dalam menyongsong fajar kemenangan di Indonesia," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan, Puan Maharani, di Bandara Halim Perdana Kusumah, Jakarta, hari ini.

Rumah tempat dilahirkannya Soekarno berada di Jalan Pandean IV No 40, Peneleh, Surabaya. Seluruh rombongan kampanye, kata Puan, akan memasuki rumah ini.

Puan mengingatkan kader PDIP dan simpatisan bahwa kunjungan napak tilas ini untuk mengingat sejarah perjuangan pendiri negara negara dan proklamator Indonesia.

"Jas Merah" atau jangan melupakan sejarah adalah slogan yang dulu dipopulerkan Bung Karno untuk mengingatkan generasi penerus soal perlunya mengingat masa lalu dan melangkah ke masa depan dalam konteks kekinian.