Jakarta (ANTARA) - Aktris Daisy Ridley mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita Graves’ Disease (penyakit Graves) pada September 2023.

Diketahui, Penyakit Graves adalah kelainan sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan kelebihan produksi hormon di tiroid dengan gejala umum termasuk gemetar, kepekaan terhadap panas, penurunan berat badan dan iritasi kulit.

Setelah syuting film thriller Sam Yates tahun 2024 “Magpie,” Ridley mulai merasakan gejala peningkatan detak jantung, penurunan berat badan yang cepat, kelelahan, dan tangan gemetar.

Baca juga: Daisy Ridley kembali perankan Rey di film baru "Star Wars"

Baca juga: "Star Wars: The Last Jedi" tampilkan karakter baru perempuan


“Saya berpikir, 'Yah, saya baru saja memainkan peran yang sangat menegangkan,' mungkin itulah sebabnya saya merasa tidak enak,'” kata Ridley kepada Women's Health seperti dikutip Variety pada Selasa (6/8) waktu setempat.

Setelah menjelaskan kondisinya kepada ahli endokrinologi, mereka menyebutkan perasaan Graves yang sering digambarkan sebagai “lelah tapi aneh”.

Pada saat itu, Ridley menyadari betapa kesalnya dia saat melewati tahap awal penyakitnya.

“Itu lucu, saya seperti, 'Oh, saya hanya berpikir saya kesal pada dunia. Tetapi ternyata semuanya berfungsi begitu cepat, Anda tidak bisa bersantai,” ujarnya.

Ridley yang telah menjadi vegan selama beberapa tahun, juga mengurangi gluten setelah diagnosisnya meskipun mengakui bahwa dia tidak sangat ketat dalam hal ini, namun demikian perubahan pola makan secara umum membuatnya merasa lebih baik.

Bintang “Star Wars” ini juga menambahkan sauna inframerah, cryotherapy, dan akupunktur ke dalam rutinitas kesehatannya untuk membantu mengatasi gejalanya.

Dia juga membawa sepotong kuarsa mawar, yang dikatakan dapat menenangkan gejolak emosi, memperdalam kedamaian batin, dan meningkatkan cinta diri.

“Saya melakukan cukup banyak hal holistik, namun saya juga memahami bahwa merupakan suatu kehormatan untuk dapat melakukan hal-hal tersebut,” kata Ridley.

Baca juga: Prediksi Daisy Ridley tentang judul baru Star Wars

Baca juga: "Chaos Walking", pertarungan melawan isi pikiran manusia