Jakarta (ANTARA News) - Massa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memadati Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk mengikuti rapat akbar kampanye nasional, Minggu.

Ribuan kader berpakaian putih serta bus-bus pengangkut massa yang diparkir di Jalan Asia Afrika membuat jalanan macet, terutama yang mengarah ke pintu masuk Gelora Bung Karno.

Pintu masuk Gelora Bung Karno dari arah yang bersebarangan dengan Kantor TVRI sempat ditutup untuk memudahkan akses masuk bagi massa PKS.

Dari radius dua kilometer sebelum Gelora Bung Karno, ratusan pendukung PKS yang berasal dari Jakarta Barat menyemut di berbagai persimpangan, menunggu puluhan bus yang akan mengangkut mereka ke GBK.

Menurut keterangan pers DPW PKS DKI Jakarta, sekitar 154.700 tingkat pusat hingga tingkat kelurahan menghadiri rapat akbar hari ini.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan tiga kandidat bakal calon Presiden PKS, Anis Matta, Ahmad Heryawan dan Hidayat Nur Wahid akan menjadi juru kampanye hari ini.

Anis, Ahmad dan Hidayat merupakan tiga kandidat partai terbaik berdasarkan pemilihan internal (Pemilihan Raya) yang dilakukan PKS sejak Desember 2013.

Ketiga figur tersebut masih harus berkompetisi dan menyosialisasikan diri kepada publik dan internal PKS untuk menjadi bakal calon presiden PKS.

PKS, yang meraih 7,88 persen suara atau sekitar 8.206.955 suara pada Pemilu Legislatif 2009, menyatakan menyelenggarakan rapat akbar dengan dana dari para kader.