Jakarta (ANTARA) - Perusahaan makanan dan minuman asal China Funso hadir di Indonesia dengan membawa inovasi berupa sajian menu makanan dan minuman berbasis ubi.

"Visi Kami adalah membawa kenikmatan dan keunikan racikan dan resep dari China, yang dipadukan dengan pasokan bahan baku produk lokal, guna menghasilkan produk yang memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan pasar Indonesia," kata Direktur Funso Indonesia Irene Wijaya dalam rilis pers yang diterima, Senin.

Funso dalam bahasa mandarin berarti ubi dan memiliki target pasar yang mencakup semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Baca juga: Menjadikan ubi sebagai makanan olahan "kekinian"

Funso hadir di tanah air dengan membawakan produk-produk berbasis ubi yang dikemas dalam bentuk resep modern seperti Ubi Brulee with Ice Cream dan topping Boba dari ubi, Crispy Wrap berbahan dasar ubi, dan sosis dengan isian ubi cube.

Selain itu, Funso juga menawarkan minuman menyegarkan seperti 1L Signature Kimkit Lemonade, dan Pistachio Smoothies.

Ubi, sebagai salah satu sumber karbohidrat utama yang kaya serat, vitamin, dan mineral sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan nutrisi tubuh.

Baca juga: Keripik ubi ungu dapat penghargaan di New York

Ubi yang kaya antioksidan alami dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi ubi secara teratur, masyarakat tidak hanya mendapatkan manfaat gizi yang baik, tetapi juga mendukung keberlanjutan pangan lokal.

Dengan moto, So Fun So Yum! Funso membuka outlet pertama kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Funso juga menawarkan program kemitraan dengan dua konsep, yakni Lite Store dan Regular Store.

Baca juga: Ubi jalar makanan padat nutrisi menurut ahli nutrisi di India