Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra nomor satu dunia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan maju ke final All England setelah mengalahkan pasangan Indonesia lainnya Gideon Markus Fernaldi-Markis Kido pada Semifinal, Sabtu malam.

Di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, unggulan teratas Ahsan-Hedra meraih kemenangan dua game langsung 21-7, 21-12 atas pasangan bukan unggulan Gideon-Kido hanya dalam 22 menit.

Pasangan Gideon-Kido hanya mampu mengimbangi lawan pada awal pertandingan dengan menyamakan kedudukan hingga 4-4 namun setelah itu Ahsan-Hendra melaju hingga 11-4 saat interval game pembuka.

Sejumlah kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan Gideon-Kido membuat Ahsan-Hendra semakin melaju untuk merebut game pertama 21-7 hanya dalam waktu sembilan menit.

Meski perlawanan Gideon-Kido meningkat pada game kedua, namun pasangan juara dunia Ahsan-Hendra masih terus memimpin hingga pengembalian Gideon yang menyangkut di net menutup pertandingan dengan kemenangan Ahsan-Hendra 21-12.

Pada final besok, Ahsan-Hendra akan melawan pemenang laga antara pasangan Korea Selatan Ko Sung Hyun-Shin Baek Choel melawan unggulan kedua Hiroyuki Endo-Kenichi Hayakawa dari Jepang yang bertanding pada partai penutup semifinal.

Sebelumnya Indonesia sudah lebih dulu meloloskan ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir ke final turnamen Super Series Premier itu.